Pembagian Los Pasar Way Halim Tidak Adil

Ekonomi & Bisnis

Bandar Lampung ( Biinar.com) – Pembagian los pedagang Pasar Wayhalim Bandar Lampung diwarnai protes. Belasan pedagang yang tak kebagian kios terlihat mengajukan keberatan karena pembagian los pasar tersebut dinilai tak adil. Bahkan salah satu pedagang menangis dikarenakan tidak kebagian kios.

Eliana, salah satu pedagang sembako yang tidak dapat undian mengatakan, bahwa dirinya sudah berdagang di pasar Wayhalim semenjak belasan tahun. Namun dirinya tidak dapat undian atau kios.

“Saya sudah lama dagang di sini, semenjak pasar ini direnovasi. Saya sempat dagang keliling jual kopi dan gorengan. Tapi setelah ada undian ini nama saya gak ada,” kata dia sambil menangis, Senin (22/1).
Untuk itu, Elina dan para pedagang lainnya mengharapkan adanya keadilan dari pemerintah kota dalam hal ini dinas Pasar Kota Bandar Lampung.

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Bandar Lampung, Yusirwan, meminta pedagang untuk mengadu ke DPRD Bandar Lampung bila mana ada kecurangan dan permasalahan dalam pengundian ruko.

Ia mengatakan, pihaknya telah membuka posko pengaduan kepada pedagang pasar yang tak dapat kios. “Kami telah membuka posko, diharapkan pedagang datang ke kami (Komisi II) untuk mengadukan permasalahan kios ini,”kata Yusirwan.

Hal senada disampaikan, Anggota Komisi II DPRD Bandar Lampung, Grefeldi Mamesa, mengatakan, pihaknya segera memanggil Dinas Perdagangan Bandar Lampung dan Kepala UPT Pasar Way Halim terkait permasalahan tersebut.

“Kami segera panggil mereka, kita akan pertanyakan undian tersebut, kenapa sampai ada yang tidak kebagian,” ucapnya. ( jal)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of