Jangan Takut Menikah, Allah Pasti Mencukupkan Rezekimu

Berita Utama Islah

“Belum mapan kok mau nikah…” Ups! Apakah kalian pernah terlintas pikiran seperti itu? Tidak dipungkiri memang, urusan finansial merupakan salah satu kekhawatiran dalam memutuskan sebuah pernikahan. Tak jarang, hal ini membuat kita terus menunda niat baik untuk segera menikah.

Sejatinya pernikahan tidak membuat seseorang serta merta kekurangan. Justru Allah akan mencukupkan rezeki bagi pasangan yang menikah, sesuai firmanNya dalam surat An Nur ayat 32.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang–orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki–laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karuniaNya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) lagi Maha Mengetahui”.

Jika Sang Mahacinta telah berjanji demikian, mengapa kita harus ragu? Percayalah bahwa Allah sudah menjamin rezeki setiap makhlukNya, meski yang terkecil sekalipun. Tugas kita sebagai hamba hanya meluruskan niat, terus berikhtiar dan tawakal kepada Allah SWT.

Ingatlah bahwa rezeki tidak melulu berupa uang, namun juga kesehatan, kemudahan dan keberkahan dalam pernikahan. Lagipula indahnya pernikahan tidak ditentukan oleh seberapa mewah pernikahan tersebut. Melainkan bagaimana pernikahan yang dijalani dapat melahirkan keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah sehingga semakin meningkatkan rasa syukur kita terhadap nikmat Allah SWT.

Nah, jika calon pasangan sudah ada dan usia sudah mencukupi, tak perlu ragu lagi kan untuk segera menikah. (net/red)

Sumber: https://saliha.id

Artikel Asli: https://saliha.id/love/article/12012220917-201017-jangan-takut-menikah-allah-akan-mencukupi-rezekimu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of