Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay Sosialisasi IPWK di SMKN 3 Terbanggi

September 3, 2022 | [post-views]
1

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH MH sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) bersama pelajar SMK N 3 Terbanggi Besar, pada Sabtu (3/9/2022). Mingrum Gumay menyebutkan kegiatan sosialisasi ini difokuskan kepada pelajar dalam rangka membangun serta membentuk karakter yang berbudi pekerti, tata krama, etika dan sopan santun dalam proses belajar di sekolah.

”Pelajar menjadi bagian dari proses melahirkan generasi penerus bangsa yang berintelektual serta ber akhlak, kalian dipersiapkan untuk menggantikan para pemimpin saat ini untuk mengambil alih dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia kedepan,” ujar Mingrum.

Mingrum juga menghimbau kepada pelajar untuk menggali potensi melalui ekstrakurikuler dan kegiatan positif untuk minimalisir tindakan yang mengarah kepada perbuatan melawan hukum.

”Sekolah kejuruan mempersiapkan pelajar untuk mampu bersaing di dunia kerja secara keterampilan, jangan salah menyalurkan ilmu yang didapatkan, jika ada kejuruan otomotif maka gunakan ilmu tersebut untuk membuka bengkel jangan menjadi peserta balap liar,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK N 3 Nurhasanah S. Pd mengungkapkan, kehadiran Ketua DPRD Lampung menjadi semangat baru untuk tenaga pendidik maupun pelajar itu sendiri yang mana selama ini ia mengaku hanya dapat melihat Ketua DPRD Lampung melalui sejumlah media masa.

”Satu kehormatan, kebanggaan dan terharu selama ini sekolah kami belum pernah di kunjungi oleh forkopimda provinsi Lampung, hari ini kami diberikan kesempatan untuk menyampaikan seluruh keluh kesah yang ada di sekolah kami, besar harapannya untuk bisa di akomodir dan diberikan solusi, ” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah dewan guru SMK N 3 Terbanggi Besar, Juara 3 Runner Up Miss Remaja Lampung dan Miss Cilik Intelegensi Lampung. (Advetorial)

 

Tags in