Bantu Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Di Dua Titik Kabupaten Pringsewu

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung menggelar kegiatan pasar murah yang digelar di dua titik. Kegiatan pasar murah tersebut dipusatkan di rest area Wates dan halaman Islamic Center Pringsewu pada, Rabu (21/4/2021).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung (Disperindag) Lampung Elvira Umihanni diwakili Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri M. Zimmi Skiil mengatakan bahwa, kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

Menurut Zimmi, kondisi saat ini terlebih menjelang akan menghadapi hari besar Keagamaan dan tentunya hampir semua harga kebutuhan pokok selalu naik.

” Ya, maka perlu adanya diantisipasi. Ini wujud pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan. Salah satunya memfasilitasi pasar murah yang ada di Pringsewu, Insya Allah akan hadir di Kabupaten lainnya,” kata M. Zimmi Skill.

Meski keterbatasan dan tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat, setidaknya meringankan dan ada sisi manfaat hadirnya pemerintah dalam bentuk pasar murah, tandasnya.

Diketahui, kegiatan pasar murah juga dihadiri Kepala Dinas Koperindag Pringsewu Bambang Suharmanu dan jajaran.

Pasar murah yang digelar tersebut disiapkan beberapa bahan kebutuhan yang disediakan di antaranya, beras, telur ayam, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir dan lainnya dengan selisih harga dari pasar tradisional.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of