Bunda Dewi Buka Agro Wisata Buah Way Tahili di Pekon Pajajaran Tanggamus

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE. MM menghadiri sekaligus membuka Agro Wisata Buah-buahan Way Tahili di Pekon Pajajaran Kecamatan Kota Agung Barat, Rabu (7/09/22).

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Nila wati Safi’i, Ketua DWP Nurani lubis, Inspektur Ernalia, Kepala dinas pariwisata Retno Damayanti, Camat Kota agung barat Firdaus, Kakon Pajajaran Suherli, dan Para Kakon Se-Kec.Kota agung barat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sepenuhnya mendukung, apresiasi serta menyambut gembira rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokdarwis atau kelompok tani buah. Bupati juga ucapkan terimakasih kepada bapak atau ibu semuanya yang telah memberikan dukungan sepenuhnya demi terselenggaranya event itu.

“Terimakasih juga kepada para pengunjung atau wisatawan pecinta buah (terutama penikmat buah durian) yang hadir disini khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Tanggamus. Semoga selama disini, para wisatawan dapat menikmati kelezatan buah-buahan asli dari Tanggamus atau dari Pekon Pajaran ini, sehingga sekembalinya dari kawasan ini nanti akan berkeinginan berkunjung lagi menikmati kelezatan buah yang ada disini,” paparnya.

Bupati melanjutkan pesta atau wisata Buah Way Tahili ini akan terus dibuka sampai minggu depan. Kalau dirasa hasilnya memuaskan bukan tidak mungkin pada setiap musim buah, kawasan ini akan kembali dibuka.

“Dengan membayar 25 ribu, bapak atau ibu bebas sepuasnya makan segala buah yang ada disini,” ungkapnya.

Bunda Dewi menambahkan, Tanggamus adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah serta potensi pariwisata dan budaya yang beragam. Dimana kesemua itu apabila dikelola dengan baik maka akan dapat memajukan ekonomi masyarakat.

“Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Tanggamus tidak henti-hentinya melakukan pengembangan, promosi dan inovasi daerah demi meningkatkan kunjungan wisatawan. Dibuktikan dengan banyaknya event-event promosi kepariwisataan atau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan atau diikuti untuk menunjang kepariwisataan diberbagai wilayah destinasi wisata yang ada, ataupun dengan mengikuti pameran-pameran. Dalam hal anggaran juga telah banyak yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Koperindag dan UKM untuk memajukan pariwisata beserta industri pariwisata yang ada di Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Sumberdaya manusia yang kuat dan berdaya saing tinggi dalam berbagai bidang akan mendukung peningkatan percepatan pembangunan daerah. Begitu pula kekayaan sumberdaya alam yang melimpah-ruah akan mempercepat kemandirian serta kesejahteraan suatu daerah.

Menurut Bunda Dewi, masyarakat disekitar objek wisata harus memahami konsep sadar wisata yaitu konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif pengembangan kepariwisataan. 

“Objek wisata yang kita miliki saat ini sangatlah luar biasa dan mempesona jika kita mampu menjaga dan mengembangkan. Tempat wisata yang cantik hendaknya kita syukuri dengan cara pengelolaan yang lebih profesional sehingga dapat menjadi tujuan para pengunjung, baik domestik maupun internasional, Namun kita semua harus menyadari pula bahwa para wisatawan lokal maupun mancanegara akan datang berkunjung ke suatu daerah apabila daerah itu aman, nyaman dan kondusif. Untuk itu marilah kita jaga keamanan dan suasana kondusif daerah kita. Kemudian, Industri pariwisata yang mendukung ekonomi kreatif dapat menjadi tulang punggung perekonomian dan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Roli)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments