Bupati Nanang Hadiri Pelantikan IPSI Lampung Selatan

Berita Utama Pemerintahan

Lampung Selatan– Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), resmi dikukuhkan dan dilantik, Kamis (16/9/2021) pagi.

Acara itu, mengambil tempat di padepokan IPSI Lamsel Jl. Trans Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Diketahui sebelumnya, sejumlah 13 perguruan silat yang ada di bumi khagom mufakat memilih secara aklamasi Wahrul Fauzi Silalahi sebagai ketua IPSI Kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2025.

Pengukuhan dan pelantikan itu, berdasarkan surat keputusan Pengprov IPSI Lampung Nomor : 08/IPSI/8/2021 tentang pengukuhan personalia pengurus IPSI Kabupaten Lampung Selatan masa bhakti 2021-2025. Tertanggal 26 agustus 2021, ditandatangani Ketua IPSI Lampung H. Faisol Djausal.

Semakin berkesan, karena Bupati Lamsel Nanang Ermanto berkenan hadir dan mengukuhkan kepengurusan IPSI kabupaten setempat.

“Dari beberapa pengurus kabupaten/kota, baru Lampung Selatan yang dikukuhkan,” sebut Bupati mengawali pidato sambutannya.

Nanang melanjutkan, melalui pengukuhan IPSI Lamsel ia berharap kedepannya mampu melahirkan atlit pencak silat yang dapat mewakili kabupaten dan Provinsi Lampung bahkan hingga tingkat nasional.

“Mudah-mudahan, dengan pengukuhan IPSI Lampung Selatan akan membangkitkan kita semua. Khususnya di bidang olah raga,” pinta Nanang.

Nanang juga mengingatkan, perlunya memiliki jiwa sportivitas untuk menjaga Kabupaten Lampung Selatan, dengan tetap menjaga protokol kesehatan demi mewujudkan zona hijau.

“Sampaikan tetap menjaga prokes, kebersihan lingkungan dan gotong royong. Sebagai pendekar harus dapat memberikan suatu contoh kepada masrakat Lampung Selatan,” tutup Bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua IPSI Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi mengatakan, IPSI tegak lurus dengan sikap kesetiaan mengawal jalannya pemerintahan kabupaten setempat.

“IPSI adalah rumah besar untuk semua pendekar di Lampung Selatan,” terang Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Wahrul pun mengingatkan kepada semua tamu undangan yang hadir, bahwasannya pencak silat sarat akan prestasi, nilai budaya dan mental yang harus terus dijaga kelestariannya.

“Kekuatan IPSI adalah ketuhanan. Secara amal soleh menjaga budi pekerti luhur didalam masyarakat,” tegas Wahrul menggebu-gebu, sembari mengakhiri pidato.

Ditempat yang sama, Sekretaris IPSI Lamsel Agus Qowo menambahkan, IPSI didirikan dengan maksud mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan kegiatan pencak silat di dalam pelestarian, pengembangan, dan peningkatan kualitas seni budaya serta prestasi secara berkesinambungan.

“Intinya ini adalah pengabdian. Kami berharap, di periode kepengurusan kami ini, IPSI akan semakin berkontribusi positif terhadap kemajuan Lampung selatan. Akan bermunculan atlet-atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama kabupaten kita tercinta ini, baik dikancah nasional maupun internasional.

Agus Qowo juga mengucapkan terimakasih tak terhingga pada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan hingga pelantikan IPSI Lamsel dapat terlaksana.

Tampak hadir dalam acara itu, unsur Forkopimda Lamsel, Ketua Harian IPSI Provinsi Lampung Ari Nanda Djausal, Kadispora Provinsi Lampung Hannibal, perwakilan KONI Provinsi Lampung, Ketua KONI Lamsel Rudi Apriadi, Kadispora Lamsel Ariswandi. (rls/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of