Dinas Perpustakaan Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Kepala Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA/sederajat Se Provinsi Lampung, Senin (16/09/2019).

Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah tersebut, dihadiri seluruh pihak Sekolah SLTA/sederajat Se Provinsi Lampung yang berlangsung di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia saat membuka Diklat secara resmi mengatakan, saya bangga dan bersyukur atas dukungan dan kehadiran Kepala Perpustakaan Nasional RI atau yang mewakili, dengan begitu semangat dalam membangun Perpustakaan di daerahnya akan terus menjadi kemajuan dalam mencerdaskan masyarakat dan anak anak pelajar, ujarnya.

“Kita akan terus mengupayakan peningkatan kualitas tenaga Perpustakaan, artinya tenaga yang akan memiliki Kompetensi di bidang Perpustakaan,” kata Ferynia.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu, maka perlu terus dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga Perpustakaan seperti Diklat Bidang Kepustakaan saat ini, singkatnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan yang lama Koimah Indraguru didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan yang Baru Heriyansyah mengatakan, berdasarkan UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan pada pasal 29 ayat(1) menyebutkan bahwa, tenaga Perpustakaan terdiri dari Pustakawan dan tenaga teknis Perpustakaan. Dengan kita terus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Perpustakaan yang handal dan berkompeten, maka kita semua bergerak mendorong dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya, urai Koimah Indraguru.

“Ya, tenaga Perpustakaan merupakan ujung tombak keberhasilan Perpustakaan dalam memberikan layanan kepada Pemustaka,” kata Koimah Indraguru.

Maka, Diklat ini merupakan visi dalam mewujudkan tenaga Perpustakaan yang memiliki Kompetensi, kita akan gelar pelatihan dan pendidikan tentang Perpustakaan selama lebih dari seminggu, tambahnya. (rls/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of