DPRD Lampung dan BPS Saling Dukung Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menerima kunjungan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung. Kunjungan kerja BPS tersebut bertujuan meminta dukungan DPRD Lampung untuk membantu menyosialisasikan sensus penduduk online, Rabu (11/03/2020).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal menyampaikan, mewakili DPRD Lampung dirinya menyambut baik program kerja sama yang ditawarkan BPS Provinsi Lampung untuk menyebarluaskan informasi terkait sensus penduduk online pada seluruh lapisan masyarakat Lampung.

“Pada prinsifnya kami sangat mendukung. Namun seperti yang telah saya utarakan tadi pada Kepala BPS Lampung pak Faizal Anwar, bahwa informasi yang kami terima dari BPS terkait sensus penduduk online ini agak terlambat. Seandainya saja lebih awal, yakni di bulan February. Maka akan kami sampaikan pada pimpinan DPRD Lampung agar sosialisasi sensus penduduk online ini disertakan dengan sosialisasi perda yang telah dilakukan,” urainya.

Namun demikian, Sambung Yozi Rizal, tidak ada kata terlambat. Kita tidak ketinggalan momentum, dalam momen dan agenda-agenda DPRD yang lain tentu sosialisasi sensus penduduk online akan kami sampaikan pada seluruh konstituen.

Di tempat yang sama, Kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar menjelaskan, sosialisasi  sensus penduduk online telah dilaksanakan sejak 15 Februari lalu, dan akan berakhir pada 31 Maret mendatang. Selanjutnya pada Juli 2020 mendatang akan dilaksanakan sensus penduduk wawancara.

“Kunjungan kami ke DPRD bermaksud meminta dukungan menyosialisasikan sensus penduduk online kedapa masyarakat. Karena sensus penduduk sangat penting dan semua pihak diharap berpartisipasi dalam menyadarkan masyarakat untuk melaporkan datanya,”tutupnya. (Advetorial)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of