Finalisasi Berkas Bandara Internasional Radin Inten II Selesai 11 April 2019

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Presiden Direktur Angkasa Pura II,  Muhammad Awaluddin Audiensi dengan Gubernur Lampung di Komplek Kantor Gubernur di Lingkungan Pemprov Lampung,Senin,25 Maret 2019.

Dalam Audiensi tersebut dijelaskan bahwa Bandara Radin Inten II Lampung Selatan bakal dioperasionalkan penuh oleh PT Angkasapura (AP)  II pada April 2019 mendatang.

Pasalnya saat ini PT Angkasa Pura ll sedang melakukan finalisasi verifikasi berkas pengelolaan operasional penuh yang di targetkan April akan selesai.

Hal ini terlihat ketika Presiden Direktur AP II,  Muhammad Awaluddin mendatangi lingkungan Pemprov Lampung untuk menggelar Audiensi dengan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Usai bersilahturahmi dengan Gubernur Ridho,Presiden Direktur AP II,  Muhammad Awaluddin mentargetkan selesainya finalisasi berkas ini selesai 11 April 2019.

“Untuk Verifikasi aset sudah dilakukan dari 11 Maret,  tim butuh 30 hari. Berarti selesainya sekitar 11 April, ” ujarnya usai audiensi dengan Gubernur Lampung,  M.Ridho  Ficardo di kantornya,Senin,25 Maret 2019.

Jika sudah selesai, Awaludin mengatakan hasil verifikasi aset tersebut akan dibuatkan formula seberapa besar perhitungan penghasilan tetap atau perhitungan bagi hasil yang di ajukan sesuai belanja modal . “Jadi kami juga informasikan,  submit belanja modalnya senilai Rp467  miliar, ” paparnya.

Sementara,Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo mengatakan siap medukung kemajuan bandara ke depannnyya.”Terserah nantinya aset provinsi mau dipinjam pakai atau konsepnya seperti apa. Yang jelas bagaimana ini jalan, ” pungkasnya.(rls/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of