Gubernur Arinal Djunaidi Berbagi Pengalaman dan Motivasi Mahasiswa Universitas Lampung Gambar Gravatar

Bandar Lampung (biinar.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membagikan pengalaman dan memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Lampung pada Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di GSG Unila (15/8).

Gubernur Arinal yang merupakan alumnus Fakultas Pertanian Universitas Lampung mengajak mahasiswa untuk menjadi Mahasiswa yang bukan saja pintar tapi juga pandai. Karena menurut Arinal, itu merupakan dua hal yang berbeda.

“Jadi mahasiswa yang pandai. Kalau pintar saja belum tentu pandai, kalau pandai sudah pasti pintar. Kalau kita pandai, kita bisa melihat banyak peluang. Bisa menempatkan diri dengan baik dan bisa lebih berkembang ke depannya,” ungkap Arinal.

Arinal juga mengajak agar menanamkan kepercayaan diri dan kejujuran sejak dini, juga selalu meminta restu dan doa orang tua jika ingin sukses ke depannya.

Arinal berharap muncul tokoh, profesional, dan pemimpin hebat dari Universitas Lampung pada angkatan saat ini sehingga bisa menyambut dan menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045 dan menjadi tumpuan perubahan dan kemajuan bangsa.

Gubernur Arinal juga memberi wejangan kepada mahasiswa baru Unila seputar keorganisasian. Apalagi Gubernur Arinal pernah menjadi ketua senat mahasiswa dan menjadi ketua salah satu organisasi kemahasiswaan.

“Berorganisasi untuk menambah ilmu dan pengalaman serta teman. Tapi sebelum ikut pelajari dulu tentang organisasinya. Tidak perlu mencari kepopuleran yang terpenting dapat ilmunya, populer atau kesuksesan akan mengikuti,” pesan Arinal.

Untuk itu Arinal mendorong agar mahasiswa bisa aktif dan tidak pasif, ikut memberikan gagasan serta ide-ide pembangunan. Bahkan juga terus memonitor dan memberikan kritik kepada pemerintah, sehingga mahasiswa bisa mengambil peran dalam pembangunan.

“Kita harus aktif, beri masukan kepada pemerintah. Tapi sampaikan secara konstruktif dan baik, karwna itu cerminan perguruan tinggi,” kata Arinal. []

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments