Gubernur Lampung Mendapatkan Penghargaan Lencana Abdi Ekonomi Desa di Hari BumDesa

Bintan, Kepri ā€“ Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melaksanakan penyelenggaraan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Gubernur Lampung, Ir. Hi. Arinal Djunaidi mendapatkan penghargaan Lencana Abdi Ekonomi Desa atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam program pemberdayaan BumDesa yaitu dalam pelaksanaan program E-Samdes (Elektronik Samsat Desa). Esamdes adalah program unggulan pemerintah provinsi lampung dengan menunjuk bumdesa sebagai agen pembayaran pajak kendaraan bermotor. Program ini sangat bermanfaat karna masyarakat tidak perlu lagi ke samsat untuk membayar pkb, tapi cukup datang ke bumdesa terdekat

Pada kesempatan ini juga Provinsi Lampung, mendapatkan 4 penghargaan, terdiri dari Lomba BUMDesa Inspiratif mendapatkan 2 Kategori, yang pertama BUMDesa Bersama Mandani Nusantara Kecamatan Sribhawono Kabupaten Lampung Timur dengan Kategori Cepat Tumbuh, yang kedua Duta Bumdesa kategori Pemerintah Desa, diberikan kepada Subur Ginanjar Kepala Desa Sri Wungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Sedangkan untuk penghargaan Bakti Ekonomi Desa di raih 2 Bupati, yaitu Bupati Lampung Timur dan Bupati Lampung Tengah.

Hari BUMDes akan dihadiri sedikitnya 2.185 peserta dari berbagai unsur, diantaranya para Kepala Dinas PMD Provinsi, para Kepala Dinas PMD Kabupaten, BUMN dan Perusahaan Swasta, para Kepala Desa, pengurus BUMDes di Kabupaten Bintan, perwakilan BUMDes dan BUMDes Bersama dari 33 Provinsi, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, serta masyarakat sekitar. (lan)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments