Gubernur Ridho Raih Penghargaan Satya Lencana Karya Pembangunan

Berita Utama Pemerintahan

Manado – Komitmen Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terhadap kependudukan berbuah manis. Gubernur Ridho Ficardo mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani di Graha Bumi Beringin Manado, Sulawesi Utara, Jumat (06/07/2018).

Ridho Ficardo mendapatkan penghargaan tersebut bukan tanpa alasan, pemerintah pusat menilai Gubernur Ridho mampu mengendalikan pertumbuhan penduduk di Provinsi Lampung selama 2017. Kemudian, Ridho Ficardo juga dinilai mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program keluarga berencana melalui program Gerbang Desa. Lalu, keberhasilan Pemprov Lampung menggaet peserta KB baru sebesar 82,56% juga menjadi penilaian pemerintah pusat.

Dalam sambutannya Puan Maharani mengatakan, penghargaan tersebut bentuk apresiasi pemerintah pusat pada pemerintah daerah yang terus konsisten mendorong kemajuan bangsa, khususnya dibidang sumber daya manusia.

“Mewakili pemerintah pusat, saya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang telah mendapatkan penghargaan ini. Teruslah bekerja untuk kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing, untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Puan.

Ditempat yang sama, Kepala BKKBN Lampung Uliatina Meiti mengatakan, terjadi penurunan angka kelahiran di Provinsi Lampung. Terjadi penurunan indek kelahiran, dari 2,7 mnjadi 2,3.

“Gubernur Ridho mampu mengendalikan angka kelahiran di Provinsi Lampung. Gubernur mampu mengendalikan stake holder terkait termasuk BKKBN sehingga program-program menyangkut keluarga berncana dapat terlaksana dengan baik. Kesuksesan ini juga tidak terlepas dari kinerja Ibu Yustin Ridho Ficardo, yang memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan penduduk Lampung.,” urainya.

Melti juga memuji kinerja brilian Gubernur Ridho yang mampu mengkoordinasikan program pengentasan kemiskinan dari pedesaan sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo. “Banyak yang telah dilakukan gubernur Lampung, beliau juga sangat concern terhadap kependudukan. Jadi wajar penghargaan bergengsi ini beliau dapatkan,” tandasnya. (humas/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of