Gubernur Ridho Rela Ngamen Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Gelaran konser Musik Kemanusiaan yang sukses terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Lampung, Sabtu (23/2) malam, kembali dijadikan Gubernur Ridho untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap korban Tsunami Selat Sunda, utamanya yang berada di kawasan pesisir Lampung Selatan.

Bagaimana tidak, pada kesempatan itu Gubernur Lampung Ridho Ficardo rela menyumbangkan suaranya untuk menggalang donasi terbaik dari masyarakat yang menyaksikan gelaran yang dimeriahkan musisi lokal dan nasional.

Terbukti, suara khas Gubernur Ridho yang dikolaborasikan dengan Kiki The Potters dan Andika Mahesa dalam lagu ‘Izinkan Aku Menyayangimu’ dari Iwan Fals dan ‘Biarlah Bulan Bicara’ dari Broery Marantika menghasilkan donasi sebesar Rp58 juta.

Disela-sela penampilannya, Gubernur Ridho mengatakan dirinya baru pertama kali dibayar ketika menyumbangkan lagu. “Biasanya kita yang nanyi kita yang bayar, itulah bedanya artis dengan politisi. Tapi Alhamdulillah hari ini kita dibayar,” ujar Gubernur Ridho.

Selain menyumbangkan lagu, dihadapan masyarakat Guburnur Ridho juga tampak berkoordinasi dengan Plt. Sekdaprov Lampung turut hadir digelaran musik kemanusiaan apakah dana bantuan sosial (bansos) yang ada di pemerintah daerah bisa dialokasikan untuk pembelian perahu para nelayan yang menjadi korban tsunami selat sunda.

“Pak Sekda apakah bisa dana bansos yang dikelola pemprov dialokasikan untuk pembelian perahu para nelayan korban tsunami?” tanya Ridho.

Diketahui, seluruh donasi terbaik yang diberikan masyarakat dalam gelaran konser musik kemanusiaan seluruhnya akan dialokasikan untuk para korban tsunami selat sunda di Lampung Selatan.

ACT Cabang Lampung menargetkan bantuan sebanyak 100 kapal untuk para nelayan yang kehilangan sumber pendapatan karena perahu mereka hancur diterjang tsunami dua bulan lalu. (net/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of