Paripurna Istimewa HUT Kota Bandar Lampung ke 337 Berlangsung Khidmat

Berita Utama Pemerintahan

BANDAR LAMPUNG – Sidang paripurna istimewa hari ulang tahun Kota Bandar Lampung ke 337 berlangsung khidmat. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Forkopimda di lingkup Kota Bandar Lampung, Senin (17/6/19).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi menjelaskan, hasil pembangunan yang dicapai sudah cukup baik. Pembangunan kota tapis berseri terus mengalami peningkatan, bahkan APBD Kota Bandar Lampung mencapai Rp 2 Triliun. “Kami bersinergis dengan pak wali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang utama pada sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta bidang lainnya,” katanya.

Wiyadi berharap seluruh aparat terkait baik eksekutif maupun legislatif harus terus kompak, agar tujuan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung dapat terwujud. “Intinya kita harus kompak dan bekerja sama membangun kota yang kita cintai ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Bandar Lampung.

“Yang pertama dan yang utama yakni bagaimana supaya infrastruktur kita dapat lebih cepat membaik dan sudah saya mulai dari Jalan Ryacudu. Itu akan kita percepat dan menjadi jalan yang paling bagus di Provinsi Lampung ini,” ujar Arinal.

Gubernur Arinal juga mengatakan pihak sudah meminta Institut Teknologi Sumatera (Itera) memberikan desain terbaik. “Saya telah meminta langsung kepada Itera untuk memberikan desain yang terbaik agar dapat segera kita wujudkan,” ujar Arinal Djunaidi.

Sedangkan terkait pembangunan pariwisata, Gubernur Arinal akan memaksimalkan potensi wisata Lampung. “Meskipun saat ini daerah pariwisata termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesawaran, akan tetapi itu menjadi kewajiban kita bersama untuk mendorong dan membangunnya lebih baik karena ke depannya juga akan dapat membanggakan nama Lampung,” kata Gubernur.

Menurut Arinal, potensi wisata Lampung tidak hanya untuk wilayah Sumatera, melainkan juga akan menarik wisatawan asing maupun lokal dari Jakarta, sehingga wisatawan tidak pergi ke Bandung ataupun daerah lain di Jawa, akan tetapi dapat langsung berkunjung ke Provinsi Lampung. “Oleh karena itu, kita Pemerintah Provinsi akan turun tangan langsung dalam mendorong pembangunannya,” jelas Arinal.

Arinal menyebutkan wisata alam yang ada di Lampung sudah sangat mumpuni dan memang benar benar dapat memuaskan. “Karena lautnya bagus, lumba-lumbanya ada, menyelam bisa, suaka alam seperti kawasan anak krakatau, konservasi hutan sudah tersedia dan olahraga selancarnya pun sudah menunggu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bandar Lampung Herman HN mengucaplan selamat atas dilantiknya Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung pada Hari Rabu (12/6) lalu dan mengutarakan harapan begitu besar demi tercapainya Provinsi Lampung yang sejahtera kedepannya.

“Saya yakin pada kepemimpinan beliau ini, akan mampu membawa Provinsi Lampung ke depan menjadi lebih baik. Karena beliau sangat sayang kepada Tanah Lampung ini,” tutur Herman HN.

Herman juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gubernur Arinal yang ke-63, “Semoga beliau dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur dapat berjalan dengan baik dan seluruh masyarakat Lampung dapat lebih sejahtera ke depannya,” pungkas Herman.

Usai acara Paripurna DPRD tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulangtahun yang telah disediakan untuk Gubernur Arinal dan diikuti dengan foto bersama Gubernur Arinal dan Walikota Herman HN serta seluruh jajaran Anggota DPRD dan Forkopimda Kota Bandar Lampung. (Advetorial)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of