Kadiv Humas FGII Lampung Jamal Menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap Tiga Untuk Dosis Booster

Bandar Lampung – Kepala Divisi Humas Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Provinsi Lampung, Jamal menerima vaksinasi Covid-19 tahap tiga untuk dosis Booster, di Puskesmas Sumur Batu Jl. Cut Mutia Gulak Galik Teluk Betung Utara Bandar Lampung, Rabu (19/1/2022).

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Pemerintah kota Bandar Lampung dengan diikuti sejumlah jurnalis dari berbagai media di Lampung, menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat sesuai anjuran pemerintah.

Usai divaksin, Jamal yang juga sebagai Pengendali Wilayah pada Harian Pagi Tribun Lampung mengaku senang dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi jurnalis untuk mengikuti program Covid-19.

Menurut dia, vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Sumur Batu, itu dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah kota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Pentingnya jurnalis mengikuti vaksinasi di tahap ketiga ini, kata dia karena jurnalis berhubungan dengan banyak orang dalam setiap hari.

“Vaksinasi terhadap jurnalis bisa mengurangi risiko dan memberi rasa tenang dalam peliputan,” kata dia.

Dikutip dari akun kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi mengimbau agar masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster.

“Yang sudah mendapat vaksin pertama segera vaksin yang kedua, yang sudah dua kali vaksin segera cari vaksin ketiga, vaksin booster,” ujar Presiden Jokowi.

Vaksin dosis ketiga atau booster ini sudah dimulai sejak 12 Januari 2022. Target pertama untuk para lansia, dan kelompok rentan di seluruh Indonesia serta kabupaten/kota yang sudah mencapai minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

Vaksin booster ini diberikan gratis, dengan syarat calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya.

“Semuanya gratis karena vaksinasi penting bagi keselamatan kita,” ujar Presiden Jokowi. (*/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of