Kembali Pimpin Lampung, Ridho Siap Lanjutkan Pembangunan

Bandar Lampung – Setelah masa cuti berakhir, Ridho Ficardo kembali aktif menjadi Gubernur Lampung. Serah terima nota pelaksanaan tugas dari PJs Gubernur Lampung Didik Suprayitno ke Gubernur Lampung definitif M. Ridho Ficardo berlangsung khidmat Sabtu malam, 23 Juni 2018.

Dalam sambutanya, Gubernur Lampung mengatakan, selama memimpin Lampung Didik Suprayitno telah menjalankan roda pemerintahan dengan mumpuni. Terjadi sinergitas yang baik antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan dirinya, sehingga selama empat bulan lebih menjadi Gubernur Lampung tidak ada masalah yang dihadapi.

“Secara pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Lampung saya mengucapkan banyak terimaksaih pada Pak Didik. Meski masa tugas Pak Didik di Lampung begitu singkat, namun kinerja Pak Didik untuk masyarakat Lampung tak akan pernah terlupakan. Akan tercatat abadi dalam sejahar birokrasi Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Ridho.

Kemudian, menurut Ridho, Didik Suprayitno adalah birokrat yang handal. Hal tersebut terlihat dari kinerjanya yang poraktif menyambangi kabupaten/kota untuk menyelaraskan program pembangunan di Provinsi Lampung. Banyak hal positif yang didapatkan oleh pemerintah kabupaten/kota.

“Pak Didik ini sudah terlanjur Nyemplung menjadi bagian masyarakat Lampung, sudah terlanjur menjadi orang tua bagi masyarakat Lampung. Banyak hal positif yang beliau berikan pada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung. Oleh sebab itu, kelak meski sudah kembali bertugas di Kemendagri, sudi kiranya Pak Didik untuk kembali mengunjungi kami di Lampung. Sekedar untuk berbagi cerita dan melepas kerinduan bapak dan anak,” tutup Ridho.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan terimaksih pada Forkodimda, seluruh ASN di lingkup Pemprov Lampung, dan seluruh masyarakat Lampung yang telah membantunya menjalankan roda pemerintahan.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf pada masyarakat Lampung, khususnya para ASN di lingkup Pemprov Lampung. Saya menyadari, dalam menjalankan tugas banyak perkataan dan perbuatan saya yang kurang berkenan di hati bapak/ibuk sekalian. Karenanya saya beserta isteri mohon dimaafkan,” pintanya tulus.

Karena masatugas saya sudah berakhir, sambung Didik, saya mohon diri untuk kembali bertugas di Kementerian Dalam Negeri sebagai Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa.

“Saya ucapkan terimaksaih atas dukungan dari seluruh masyarakat lampung sehingga saya dapat menyelesaikan tugas mulia ini hingga akhir waktu yang telah ditetapkan presiden melalui Kemendagri,” tuntasnya. (lan) 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments