Lawan Covid -19, BPPW dan Program KOTAKU Tebar 1000 Masker dan Hand Santizer

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung (BPPW) dan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Provinsi Lampung bersama Pengelola BDC Kota Bandar Lampung menggelar “Aksi Peduli Tebar 1000 Kebaikan” dengan bagikan masker dan hand sanitizer dalam rangka mengantisipasi wabah corona di Kota Bandar Lampung, Jum’at (03/04/2020).

Mereka membagi-bagikan sekitar 1000 masker dan 1000 hand sanitizer di beberapa titik pusat keramaian di Kota Bandar Lampung, seperti di Pasar Bambu Kuning, seputaran Rumah Sakit Bhayangkara dan Kantor Samsat, Puskesmas Rawat Inap Kedaton dan sepanjang jalan Imam Bonjol.

1000 masker dan hand sanitizer langsung diserbu warga yang sedang berbelanja di Pasar Bambu Kuning, terlihat juga pada pengendara ojek daring atau ojek online menerima masker dari para relawan KOTAKU.

Benny Arby Umran, koordinator kegiatan menyampaikan, donatur kegiatan berasal dari Kepala BPPW dan pelaku Program KOTAKU yang tersebar di Kota Bandar Lampung, Metro, Pringsewu serta Kotabumi. Menurutnya kegiatan ini akan terus dilanjutkan selama masyarakat membutuhkannya.

“Kami dari Program KOTAKU membuka pintu kepada masyarakat yang memiliki kepedulian dan kelebihan rezeki untuk turut serta dalam program aksi peduli KOTAKU ini”, Ungkap Benny.

Sementara itu Kepala BPPW Provinsi Lampung, Maria Doeni Isa, menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol “social distancing”.

“Kami juga menghimbau para pelaku KOTAKU dan para relawan yang yang tergabung dalam Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) untuk turut aktif melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19”, ujar Maria Doeni Isa.

Kegiatan “Aksi Peduli Tebar 1000 Kebaikan” BPPW Lampung dan Program KOTAKU mendapat respon cukup baik dari masyarakat. (*/lan) 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of