Mingrum Gumay Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

Berita Utama Pemerintahan

Lampung Tengah – Masyarakat Kampung Wates dan Kampung Sidokerto kecamatan Bumiratunuban, Lampung Tengah, mengikuti sosialisasi Perda Provinsi Lampung No. 4/2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga serta edukasi tentang Covid-19 dan persiapan dimulainya New Normal.

Sosialisasi dilakukan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay pada 10-14 Juni 2020

Mingrum Gumay menyatakan tanpa peran serta masyarakat new normal tidak akan tercapai.

“Di pandemi Covid-19 banyak hal berubah. Harus pakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan. Jika sudah terkena Covid-19 harus diisolasi. Jadi jangan sampai tertular sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi,” katanya.

Menurut Mingrum Suka tidak suka, Covid-19 mengubah pola hidup semuanya. Tadinya biasa beribadah berjamaah dan kumpul-kumpul dilarang, dalam pembangunan fisik, semua anggaran sementara ditunda.

“Anggaran pembangunan fisik sementara ditunda. Fokus dalam penanganan Covid-19. Kecuali pembangunan yang sifatnya krusial karena bencana alam. Tetap dikerjakan dan diutamakan,” ujar politisi PDI Perjuangan dalam paparan.

Mingrum melanjutkan, kegiatan sosialisasi pencegahan covid 19 ini sesuai arahan presiden. Kita menuju persiapan new normal.

Memang provinsi Lampung tidak menerapkan PSBB, akan tetapi beberapa kabupaten/kota kita ada warga yang terinfeksi Covid-19.

Dalam tatanan new normal ini, kita sebagai wakil rakyat perlu juga turun ke bawah melihat daerah pemilihannya masing-masing. Mengedukasi masyarakat bagaimana konsep new normal.

“Apalagi anak-anak sudah mau masuk sekolah memasuki tahun ajaran baru dan pegawai mulai bekerja seperti biasa. Bagaimana juga penataan rumah sakit dan perusahaan yang terdampak Covid-19. Pelan-pelan diperbaiki supaya pulih dengan kondisi kekinian,” ungkap Mingrum.

Untuk menuju kehidupan New Normal setiap daerah memiliki jangka waktu persiapan new normal yang bervariasi. Dalam hal ini kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan Prinsip kehati-hatian serta tetap meningkatkan kewaspadaan.

 

“Terkait banyak bansos Covid-19 yang disalurkan dimasa covid 19 ini kita semua elemen masyarakat harus sama-sama mengawasi. Termasuk peran serta media supaya tepat sasaran,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Wates Wahyu Bintoro mengapresiasi kehadiran ketua DPRD Lampung tersebut.

“Kita apresiasi karena kehadiran ketua DPRD menyosialisasikan perda tentang penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga dan sosialisasi pencegahan covid-19 ini menjadi pentingnya agar kampung wates bisa lebih maju dan terhindar dari bahaya covid 19. Apalagi menuju new normal dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” katanya. 

Kami berharap agar kesadaran masyarakat lebih baik untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dalam sosialisasi ini masyarakat kami menerima bantuan sembako. Sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay,” tutupnya. (erlan) 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of