Musda KNPI Bandar Lampung Bakal Seru, Iqbal Ambil Formulir Pendaftaran

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Pergulatan pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandar Lampung periode 2019-2023 dipastikan sengit. Pasalnya, baru saja dibuka, sudah ada peserta yang mengambil berkas pendaftaran.

Organizing Committee (OC) Musyawarah Daerah (Musda) ke 13 KNPI Kota Bandar Lampung Aryo Saputra menjelaskan, pembukaan pendaftaran dimulai tanggal 20-22 November 2019, jam 3.

Aryo menambahkan, adapun syarat yang harus dipenuhi para calon yakni SKCK, Surat Keterangan Sehat, Daftar Riwayat Hidup, dukungan minimal dari 3 pengurus kecamatan (PK) dan 6 dari organisasi kepemudaan (OKP), foto terbaru 4×6 3 lembar, syarat terakhir pernah menjabat di struktur pengurus harian KNPI Kota Bandar Lampung atau pengurus OKP.

“Hingga hari ini baru satu peserta yang sudah mengambil berkas pendaftaran, yaitu atas nama Iqbal Ardiansyah. Pada prinsifnya Musda ini terbuka untuk umum, namun jika hingga penutupan hanya ada satu peserta yang mendaftarkan diri, maka akan dilaksanakan pemilihan secara aklamasi,” tutup Aryo, Rabu (20/11) di Kantor KNPI Kota Bandar Lampung.

Di tempat yang sama, Iqbal Ardiansyah seusai mengambil berkas pendaftaran menjelaskan, niatnya sudah bulat untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Lampung. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh sahabat-sahabatnya baik di OKP maupun di PK.

Menurut Iqbal, keputusannya untuk maju tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian pada NKRI. Sebab, KNPI merupakan wadah berkumpulnya para generasi muda bangsa yang selalu berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentu saya mohon dukungan dari berbagai pihak. Saya ingin mengembalikan KNPI pada murwahnya. Saya ingin membawa KNPI Bandar Lampung sebagai kawah candra dimuka bagi pemuda dan pemudi Bandar Lampung untuk mengejawantahkan seluruh kreatifitas, keahlian, dan pemikiran. Sehingga ke depan KNPI akan menelurkan kader-kader yang handal di bidangnya masing-masing,” papar Iqbal.

Selain itu, sambung Iqbal, jika dirinya kelak diberikan amanah untuk memimpin KNPI Kota Bandar Lampung, dirinya akan merangkul seluruh OKP dan PK dalan setiap kegiatan. Kemudian, akan melibatkan seluruh OKP dan PK dalam struktur kepengurusan KNPI ke depan.

“Intinya kita bisa jika bersama. Mari bersatu, kita bahu membahu membangun KNPI Bandar Lampung ini agar menjadi lebih baik. Insyaallah saya akan amanah,” tuntas Iqbal.

Terpisah, saat dihubungi via telpon, Ketua KNPI Kota Bandar Lampung Putra Sudibyo berpesan pada seluruh pemuda Bandar Lampung untuk turut berpartisipasi aktif dalam gelaran Musda KNPI Bandar Lampung ke 13 tersebut.

Dirinya mengundang bagi siapa saja yang memenuhi syarat dan berkompeten untuk turut mencalonkan diri. Sebab menurutnya, KNPI bukanlah milik golongan, atau orang perorangan, melainkan milik seluruh generasi muda bangsa.

Bang Putra, sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan Musda tersebut akan dirangkai dengan dialog publik terkait radikalisme. Mengapa radikalisme, imbuhnya, sebab radikalisme saat ini tengah menyasar generasi muda.

“Bandar Lampung ini sudah menjadi zona merah rawan radikalisme. Oleh sebab itu, pemuda-pemudi Bandar Lampung wajib berperan aktif menangkal virus radikalisme yang saat ini disusupkan oleh segelintir orang tidak bertanggungjawab. Oleh orang-orang yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara. KNPI wajib selalu setia mengawal tegaknya NKRI,” tutupnya. (Erlan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of