Nunik Tularkan Jiwa Kepemimpinan pada Generasi Muda Lampung

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Wajah sumringah dan bahagia nampak jelas tergambar saat puluhan muda-mudi Lampung mengikuti seleksi sehari menjadi Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Meski sedikit malu-malu, para peserta nampak serius mengikuti setiap materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Motivator dan Aktivis Senior Lampung Mursaidin Albantani, Selasa (19/11).

Kegiatan yang bertemakan “Berkolaborasi Kebaikan” tersebut diselenggarakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung untuk ketiga kalinya.  Tujuannya untuk mengenalkan tata cara protokoler kepada masyarakat Lampung, khususnya Generasi muda.

“Kita harus fokus, saling menghargai, saling kerjasama, saling percaya, dan berbagi tanggungjawab untuk mewujudkan goals yang ingin dicapai”, ujar Mursaidin  saat memberikan bimbingan pada para peserta.

Menurut Mursaidin, untuk menjadi seorang pemimpin, kita harus seperti ibu, harus bisa memberikan rasa nyaman kepada yang dipimpin.

“Harus tegas memberikan penugasan, harus adil dalam mengambil keputusan, harus baik sangka kepada setiap persoalan dan terakhir harus merasakan bagaimana menjadi orang yang dipimpin,” papar Mico sapaan akrabnya.

Mursaidin menambahkan, bimbingan yang dilaksanakan selama sehari ini nantinya akan melibatkan langsung peserta untuk praktik menjadi Aspri, selain diberikan pengetahuan tentang kepemimpinan, peserta juga akan diberikan pemahaman tentang protokoler, kehumasan dan kegiatan yang berkaitan dengan Aspri.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia, Ph.D menyampaikan terimakasih dan selamat kepada peserta yang sudah terpilih untuk belajar sehari menjadi Aspri. Nunik sapaan akrabnya berharap dan berpesan, semoga setelah kegiatan ini peserta dapat memiliki kreativitas tambahan. Kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda merupakan penerus tonggak kepemimpinan bangsa. Jika anak mudanya penuh inovasi dan kreatifitas,  maka tujuan agar Indonesia sejahtera dan Lampung Berjaya akan mudah terwujud,” tutup Nunik. (Erlan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of