Paripurna HUT ke 340 Kota Bandar Lampung Berlangsung Khidmat

BANDAR LAMPUNG  – DPRD Kota Bandar Lampung menggelar rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-340 Kota Bandar Lampung, di gedung DPRD setempat, Senin, 20 Juni 2022.

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD setempat Wiyadi dan para wakil ketua DPRD dan juga Walikota Eva Dwiana serta Wakil Walikota Bandar Lampung Dedi Amarullah serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengajak semua lapisan masyarakat hingga Forkopimda, untuk meningkatkan semangat juang pengabdiannya untuk Kota Tapis Berseri.

 
“Bunda minta di momen HUT ke-340 Kota Bandar Lampung ini untuk lebih memantapkan, meningkatkan, serta memperkokoh tekad dan semangat juang pengabdian kita dalam pembangunan kota Bandar Lampung, agar lebih maju, modern dan sejajar dengan kota lainnya,” ungkap orang nomor satu di ibukota Provinsi Lampung itu.
Walikota juga menyampaikan, Kota Bandar Lampung adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, perdagangan, jasa dan industri.
“Saya mengingatkan pada warga masyarakat untuk menyamakan langkah visi dan persepsi, guna memajukan kesejahteraan Kota Bandar Lampung yang kita cintai,” kata dia.
 
“Kita juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah provinsi serta anggota DPRD kota, dalam mendukung pembangunan kota Tapis Berseri ini,” tambahnya.

Sementara, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qudratul Ikhwan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, sebagai ibu kota provinsi, Bandar Lampung diharapkan dapat terus meningkatkan daya saing salah satunya melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

 

 
“Kota Bandar Lampung juga diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif mendorong terus tumbuhnya UMKM baru. Karena Indonesia dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia sangat berpotensi untuk dijadikan pasar utama domestik dalam memasarkan produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM,” kata Qudratul
“Sebagai ibukota dan wajah provinsi Lampung. Bandar Lampung tentu dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang lebih dibanding kabupaten/kota lainnya. Lalu dalam perumusan tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan dan program pembangunannya juga agar dapat disinergikan untuk mendukung implementasi 33 agenda kerja utama untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” tegasnya.
Setelah acara paripurna, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dengan potongan pertama diberikan pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qudratul Ikhwan. (Advetorial)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments