PC PMII Bandar Lampung Komitmen Sampaikan Aspirasi dengan Tertib

Bandar Lampung – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bandar Lampung menggelar Konsolidasi Terbuka yang dilaksanakan pada Senin, 11 April 2022 pukul 20.00 WIB di Museum Lampung, Bandar Lampung.

PC PMII Bandar Lampung memberikan pernyataan bahwa PC PMII Bandar Lampung beserta anggota dan kader PMII se-Bandar Lampung siap turun aksi pada Rabu, 13 April 2022 dengan 8 poin tuntutan utama yang telah melalui proses pengkajian bersama.

Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung, Muhammad Julianto juga mengatakan gerakan bersama ini harus mampu disikapi dan diakomodir setiap tuntutannya dengan baik oleh pemerintah dan wajib ditindaklanjuti secara konkret.

“Selain untuk mengetahui suasana kebatinan para pemimpin daerah apakah selaras dengan yang rakyat rasakan. Kondisi nyata tentang berbagai permasalahan utamanya yang langsung dirasakan masyarakat umum, seperti stabilitas harga bahan pokok dan jaminan ketersediaan stok BBM mendorong kami untuk bersatu dan sepakat turun” ucap Ketum Juli

Padahal kondisi perekonomian masyarakat umum belum stabil akibat Pandemi Covid-19. Tentu dibutuhkan otoritas kebijakan yang pro terhadap rakyat kecil, sehingga mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Betul yang naik adalah BBM jenis Pertamax, tapi imbasnya sempat terjadi kelangkaan BBM jenis Pertalite, selanjutnya memicu kenaikan harga bahan pokok, belum soal kenaikan LPG dan PPN. Pesan pentingnya para pemangku kebijakan harus bekerja lebih keras mengatur dan mengawasi produksi dan distribusi bahan pokok, jangan sampai dimain-mainkan pihak yang tidak bertanggung jawab” tegas Ketum Juli

Senada dengan hal diatas, Ahmad Suban Rio selaku Koordinator Lapangan PMII juga menyampaikan harapannya dalam Konsolidasi Terbuka ini

“Harapannya gerakan ini menjadi sebuah jawaban atas kegelisahan yang dirasakan oleh rakyat. Tanggal 13 April mendatang, PMII bersama elemen gerakan yang lain akan bersama-sama bergerak untuk menyampaikan tuntutan yang sudah di kaji. Harapannya, pihak PEMPROV Lampung dapat memberikan solusi dan menyatakan keberpihakanya terhadap masyarakat yang ada di Lampung”.

PMII Bandar Lampung siap menjadi pioner menjaga kemurnian tujuan aksi, dan mencegah aliansi disusupi oleh kepentingan dan pihak yang tidak bertanggungjawab. (*/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of