PDI-P Kota Bandar Lampung Targetkan 15 Kursi di DPRD

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – DPC Partai PDI-Perjuangan Kota Bandar Lampung, mentargetkan 15 kursi DPRD pada pemillihan legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang.

“Insya Allah,  kita dapat memborong 15 kursi di DPRD,  yang sebelumnya hannya 10kursi semoga hal tersebut dapat tercapai,” kata Ketua DPC PDIP Bandar Lampung Wiyadi, di Kantor KPU Kota Bandar Lampung, Selasa (17/7).

Dia menjelaskan,  sejauh ini partai berjuluk moncong putih tersebut sudah mencalonkan 50 nama bakal calon legislatif yang mana dari 50 bacaleg tersebut terdapat 10 merupakan incunbent.

Dari jumlah 50 bacaleg yang disiapkan 19 merupakan perempuan sehingga keperwakilan perempuan memcapai 38% dan mencukupi sesuai dengan peraturan yang ada.

Agar target yang ditetapkan dapat terlaksana secara baik, usai memberikan berkas ke KPU setempat,  pihaknya akan memulai sosialisasi ditengah lingkup masyarakat.

“Kita minta untuk semua kader dapat bergerak mensosialisasikan bahwa Partai PDIP ikut serta di dalam pilleg 2019,” tandasnya.

Sementara,  Ketua KPU Bandar Lampung Fauzi Heri mengatakan,  pemberkasan yang diajukan DPC PDIP Perjuangan telah diterima.

Lalu,  untuk tahap selanjutnya, KPU akan memverifikasi pemberkasan yang diajukan ( jal)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of