Pekon Negri Ngarip Gelar Gebyar Vaksin Covid 19

Tanggamus – Kembali di gelar Program Gebyar Vaksinasi Covid 19 kali ke-3 di Pekon Negeri Ngarip, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, setelah sebelumnya dilakukan Vaksinasi dosis satu dan dua, Selasa (07/06/2022) di kantor desa setempat.

Masyarakat Pekon Negeri Ngarip sendiri sangat berantusias dengan berbondong-bondong untuk hadir dan menerima Vaksinasi covid 19 yang di selenggarakan oleh jajaran Puskesmas Siring Betik didampingi Babinkamtibnas Tni/Polri tersebut.

Dengan menggerakkan semua lintas sektor,oleh Pemkab Tanggamus,melalui Pekon-pekon se-Kabupaten Tanggamus demi tercapainya pemerataan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin covid 19,program gebyar vaksinasi covid 19 ini hadir di tengah masyarakat dan ditargetkan bagi yang belum mendapatkan Dosis satu dan dua Khusunya bosster.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT Puskesmas Siring Betik Ailawati,S.ST.,M.Kes menyampaikan, supaya semua masyarakat bisa menerima informasi tentang vaksinasi secara maksimal baik tempat maupun lokasi vaksinasi tersebut. Dimana saat ini jadwal pemberian vaksinasi diadakan di pekon negeri ngarip, selain itu juga masyarakat dipastikn bisa mendapatkan vaksinasi di puskesmas siring betik. Karena puskesmas melayani vaksinasi setiap hari, hanya saja terkadang terkendala dengan jumlah sasaran, karena vaksin tidak bisa dibuka jika sasarannya tidak mencukupi.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi, mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Gebyar vaksinasi covid 19 ini,dengan di adakan nya program tersebut semoga percepatan program vaksin di Tanggamus semakin meningkat dan cepat tercapai,”kata Ailawati.

Disamping itu Suhaili selaku Kepala Pekon Negeri ngarip juga menyampaikan kepada warganya,agar dalam hal ini menyadari betapa pentingnya vaksinasi untuk pencegahan,dengan penuh kesadaran suhaili berharap kepada masyarakat pekon setempat untuk ikut membantu program yang sedang,akan dilakukan oleh perintah daerah demi mewujudkan bumi yang bertajuk ‘Begawi Jejama’ ini bebas dari Covid 19.

“Bagi masyarakat khususnya Pekon Negeri Ngarip yang belum mendapatkan vaksin dosis satu dan dua diharapkan untuk menghadiri program gebrak Vaksinasi covid 19 ini. Dengan begitu kita sudah turut berperan membatu pemerintah daerah menangani Covid 19 supaya daerah kitas bebas dari wabah yang sudah melanda cukup lama ini,” tutur kepala pekon.

Senada dengan itu Aliuddin selaku Mantri kesehatan Puskesmas siring betik juga merasa senang melihat warga pekon negeri ngarip yang begitu antusias menghadiri dan ikut dalam program gebyar vaksinasi ini.

“Minat warga pekon negeri ngarip begitu tinggi untuk menerima vaksin sehingga dengan berbondong-bondong datang karena sadar akan pentingnya hidup sehat setalah di vaksin”tutup Aliuddin.(Roli)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments