Pemprov Lampung Awali Safari Ramadhan di Tulang Bawang, Gubernur Minta Terus Jalin Kebersamaan Ulama dan Umara

Berita Utama Pemerintahan

TULANG BAWANG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta momentum Safari Ramadhan dapat terus menjalin kebersamaan ulama dan umara. Hal itu diungkapkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat mewakili Gubernur melakukan Safari Ramadhan Pemprov Lampung pertama di Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan itu, Taufik Hidayat mengatakan Safari Ramadhan ke seluruh Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung sudah menjadi agenda tahunan. “Dan untuk jadwal pertama Kunjungan Safari Ramadhan, yaitu dilaksanakan di sini di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Taufik.

Taufik mengatakan Safari Ramadhan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat terutama tokoh-tokoh agama atau ulama. “Selain itu juga untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat, saran dan masukan dari pemerintah dan masyarakat,” ujar Taufik.

Pemprov berharap kegiatan ini dapat terus mewujudkan kebersamaan antara Pemerintah atau Umara dengan para Ulama dalam mengisi pembangunan.

“Sehingga akan tercipta masyarakat yang makmur, adil, sejahtera, beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Melalui puasa Ramadhan ini, tambah Taufik, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergitas, sehingga berbagai agenda pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Tulang Bawang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Begitu juga dengan Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Pondok Pesantren Tulang Bawang, saya mengucapkan terimakasih atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di Kabupaten Tulang Bawang,” katanya.

Pada bagian lain Taufik mengingatkan situasi yang aman dan kondusif akan membuat roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal. “Supaya masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah mengatakan kunjungan Pemprov Lampung menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali kekeluargaan. “Selamat datang kepada rombongan dari Pemprov Lampung, Forkopimda dan jajaran di Kabupaten Tulang Bawang. Ini guna mejadi wadah silaturahmi untuk menyambut tamu dari provinsi,” ujarnya.

Hendriwansyah menururkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang juga mulai melaksanakan Safari Ramadhan dengan membentuk empat tim untuk mengunjungi setiap kecamatan. “Sebagai bagian untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi rasa dengan masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan sinergi bersama Pemprov Lampung, telah memberikan banyak manfaat kepada Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyatakat.

“Terimakasih kepada Pemprov Lampung yang telah memberikan berbagai bantuan dengan terus memberi perhatian seperti perbaikan infrastruktur. Kabupaten Tulang Bawang masih membutuhkan perhatian dari Pemprov Lampung untuk memberikan apa yang menjadi harapan dari Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari Pemprov Lampung kepada Pondok Pesantren Baitul Qur’an Kampung Bujung Tenuk sebesar Rp20 juta, lalu santunan kepada anak yatim sebesar Rp20 juta dan bantuan sembako sebanyak 50 Paket untuk kaum duafa. Usai melaksanakan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. (rls/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of