Potensi Pariwisata Lampung Diminati Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok

Berita Utama Pemerintahan

BANDAR LAMPUNG – Upaya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam mempromosikan Pariwisata berhasil menarik minat Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan kunjungan pariwisata di Provinsi Lampung.

Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Wang Jun mengatakan siap mempromosikan Lampung kepada masyarakat dan para turis Tiongkok.
“Provinsi Lampung merupakan daerah yang sangat potensial di berbagai bidang. Khusus di bidang Pariwisata, Lampung memiliki pariwisata yang sangat indah dan menarik, seperti Gunung Anak Krakatau, Pahawang, dan Taman Nasional Way Kambas. Oleh karena itu, kami sangat ingin mempromosikan Lampung kepada masyarakat dan para turis Tiongkok,” ujar Wang Jun saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kantor Gubernur Lampung, bandarlampung, Selasa (15/1/2019).

Wang Jun menjelaskan tujuan utamanya ke Provinsi Lampung adalah memperkuat kerjasama antara pihak Tiongkok dan Indonesia, khususnya Provinsi Lampung di bidang Pariwisata. “Kami Konsulat Tiongkok di Medan juga akan menjembatani dalam hal perdagangan dan investasi. Selain itu juga akan bekerjasama dibidang ekonomi, perdagangan dan pendidikan supaya ada pertukaran dan kerjasama yang lebih baik,” jelasnya.

Wang jun menuturkan dirinya sangat senang karena pertemuan dengn Pemerintah Provinsi Lampung dapat terwujud. “Dan kami akan berupaya agar hubungan dan kerjasama kedua Negara semakin baik, khususnya dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan dan kunjungannya dalam upaya meningkatkan kerjasama dengan Pemprov Lampung. “Atas nama Pemprov Lampung, saya menyampaikan apresiasi terkait kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Republik Rakyat Tiongkok, terutama dibidang pariwisata Lampung,” jelas Taufik.

Ia menjelaskan bahwa Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjadikan pariwisata sebagai salah satu program pembangunan ekonomi Lampung. “Provinsi Lampung memiliki banyak potensi pariwisata. Di darat, Lampung memiliki banyak hutan maupun taman suaka alam, termasuk diantaranya konservasi gajah dan badak di Taman Nasional Way Kambas. Di Laut, Lampung memiliki garis pantai lebih dari 1000 Km, dan laut yang sangat bagus dan beberapa lokasinya menjadi lokasi selancar cukup terkenal di Dunia. Selain itu, Lampung juga memiliki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung, Bandara Internasional, dan dermaga eksekutif sebagai pendukung peningkatan perekonomian dan pariwisata di Lampung,” jelasnya.

Dengan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Lampung, Taufik Hidayat berharap kerjasama antara Provinsi Lampung dan Tiongkok mampu berjalan dengan baik, terutama dalam mendatangkan para investor ke Lampung. “Semoga kerjama dibidang ekonomi, perdagangan, pendidikan, dan pariwisata dapat berjalan baik, terutama dalam mendatangkan para investor ke Provinsi Lampung. (Humas Prov Lampung)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of