PWNU Lampung Konsentrasi Menangkan Umar Syah Menuju Senayan

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Dukungan terhadap calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Lampung Umar Syah HS terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan ditegaskan oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Ariyanto Munawar.

Menurut Bang Ary, sapaan akrabnya, Umar Syah merupakan tokoh yang sudah teruji kiprahnya di kancah nasional, terlebih lokal. Itu dapat dibuktikan dengan jasanya yang telah menggelontorkan ratusan miliar program Nawacita pemerintah pusat ke Lampung, berupa padi, jagung dan kedelai.

“Program jagung yang dibawa Bang Umar tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat Lampung. Program Nawacita Presiden Joko Widodo yang dijalankan Bang Umar ini tentu akan membawa Lampung menjadi lumbung jagung nasional,” terang Anggota DPR RI Fraksi PKB ini saat ditemui di Swis Bell Hotel, Senin (4/3).

Ariyanto Munawar melanjutkan, mendukung dan memperjuangkan Umar Syah agar jadi anggota DPD RI bukan sekedar menghantarkan putra Lampung untuk berkiprah di Senayan, tetapi memang menyiapkan orang yang sudah siap untuk menjadi wakil masyarakat Lampung di parlemen.

“Bang Umar merupakan tokoh yang wajib didukung oleh seluruh masyarakat Lampung, khususnya warga NU di Lampung. Karena kapasitasnya, keahliannya dan ketokohannya sudah tidak perlu di ragukan lagi, memang sudah pas untuk itu. Jadi bukan orang yang nongkrong lama di salah satu sudut kabupaten, tau-tau pengen nyalon DPD, begitu jadi pejabat bingung mau ngapain. Umar Syah adalah orang yang sangat tepat, jika warga NU memfokuskan diri untuk mendukung Umar Syah, itu bukan karena persoalan beliau adalah tokoh NU, tapi karena beliau adalah tokoh Lampung yang tepat menduduki jabatan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Umar Syah saat dimintai tanggapan terkait dukungan tersebut, dirinya mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh warga Lampung dan warga Nu Lampung. “Saya lahir di Lampung, besar di Lampung dan saatnya sekarang saya berjuang untuk Lampung,” tandasnya. (lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of