Rudiyan Syafutra Maju KNPI untuk Menang

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Konstalasi perebutan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung nampaknya semakin seru untuk disimak. Setelah sebelumnya bermunculan calon ketua yang berlatar belakang aktivis, kali ini Rudiyan Syafutra yang berlatar belakang Aparatur Sipil Negara (ASN) juga turut mencalonkan diri. 

Menurut Rudi sapaan akrabnya, pencalonannya tersebut bukan sekedar untuk meramaikan Musda KNPI yang sedianya digelar akhir Desember ini. Melainkan mencalonkan diri untuk menang.

“Saya tidak main-main. Saya mencalonkan diri tentu untuk menang. Alhamdulilah hingga saat ini sudah ada dua kabupaten yang siap lahir batin memberikan dukungan, dan ada beberapa organisasi kepemudaan (OKP) yang juga siap memenangkan pencalonan saya,” kata Alumnus Universitas Bandar Lampung ini melalui sambungan telpon, Jum’at (6/12).

Sekretaris Pemuda Islam ini melanjutkan, ada beberapa hal baru yang ingin ia tawarkan jika ia kelak terpilih menjadi Ketua KNPI Lampung. Diantaranya Rudi akan mengembalikan murwah KNPI sebagai organisasi pemuda yang penuh idealisme. Dengan demikian KNPI akan menjadi kekuatan yang mampu memberikan perubahan, baik dalam lingkup nasional maupun daerah.

“KNPI harus mampu mengawal pembangunan di Provinsi Lampung. Tentu hal ini akan terlaksana jika seluruh OKP dan pengurus kabupaten/kota berperan aktif dan terlibat langsung mengawal percepatan pembangunan Lampung di segala bidang, baik ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Karenanya kelak jika saya mendapatkan amanah tersebut, saya akan melibatkan seluruh OKP dan kabupaten/kota dalam kepengurusan KNPI, tanpa terkecuali,” tutup Rudi. (Erlan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of