Sudibyo Putra Maju Musda KNPI Lampung

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Mantan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung Sudibyo Putra menyatakan akan maju pada Musda KNPI Lampung Desember ini.

Ia menegaskan pencalonannya ini dalam rangka mempersatukan pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan (OKP) di Lampung. Dengan begitu, para pemuda dapat menjadi benteng terdepan dalam mencegah radikalisme dan menyukseskan pembangunan di Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Dengan satu tujuan ingin mempersatukan kembali visi misi pemuda Provinsi Lampung, mari kita tunjukan bahwa pemuda Lampung ini bisa bermusyawarah dalam menentukan sikap dalam hal memilih ketua KNPI ke depan. Mari merajut kebersamaan jauhkan perbedaan,” ujar Bung Putra, sapaan aktivis itu, Selasa (3/12).

Selain itu, ia juga merasa terpanggil atas kekosongan jabatan KNPI definitif yang terjadi dalam beberapa bulan ini. “Saya merasa terpanggil untuk ikut serta dalam rangka berjalannya roda organisasi KNPI Provinsi Lampung,” tegas dia.

Disinggung soal kemampuannya dalam memimpin induk organisasi kepemudaan ini, Putra menegaskan sudah amat berpengalaman. Dimana sejak kuliah dirinya merupakan aktivis PMII Lampung, GP Ansor Lampung dan demisioner ketua KNPI Bandar Lampung. “Dukungan sudah beberapa dari KNPI kabupaten/kota dan okp-okp,” kata dia.

Sementara, Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiyansyah mendukung pencalonan Sudibyo Putra pada Musda KNPI Lampung yang rencananya digelar Desember ini.

“Saya selaku ketua terpilih siap mendukung penuh Bung Putra untuk maju. Dengan pengalaman beliau di KNPI Bandar Lampung sebagai sekum dan ketum. Saya yakin beliau dapat membawa perubahan di KNPI Provinsi Lampung. KNPI Bandar Lampung siap mengawal penuh sampai Bung Putra terpilih,” tegas Iqbal.

Ketua KNPI Bandar Lampung periode 2019-2023 ini juga berharap Musprov KNPI kali ini, semua unsur OKP dapat bersatu untuk menghasilkan pemimpin yang baik. “Dan tidak terjadi perpecahan seperti sebelum-sebelumnya,” kata dia. (*/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of