Tokoh Adat Saibatin dan Pepadun Berharap H.Moh Saleh Asnawi Maju Pilbup Tanggamus 2024 – 2029

Tanggamus – Forum Komunikasi Masyarakat Lampung Tanggamus (FKM-Lantang) yang di dominasi dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat se-Kabupaten Tanggamus. Mereka menyuarakan keinginan untuk mencalonkan sosok pemuda putra daerah asal Tanggamus untuk menjadi bupati periode 2024-2029.

Seperti yang telah diketahui bahwasanya jabatan Bupati Tanggamus akan segera berakhir beberapa bulan lagi. Sementara sebentar lagi pula seluruh wilayah di Indonesia akan mengadakan pilkada serentak di tahun 2024 mendatang, salah satunya perhelatan tersebut akan di laksanakan di Tanggamus.

Untuk itu para tokoh adat saibatin, pepadun, tokoh masyarakat, juga tokoh agama, di Kabupaten Tanggamus, berantusias mengharapkan agar sosok Pribumi yang dapat memimpin Tanggamus kedepan.

Para tokoh adat saibatin, pepadun, dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus tersebut, mengatakan bahwa Drs.H.Moh Saleh Asnawi.MA.MH.adalah orang yang tepat untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang sebagai Bupati Tanggamus, hal ini di ungkapkan oleh semua tokoh tersebut dalam pernyataan selebaran kertas yang di tandatangani di kediaman Pangeran Penata Marga (Haryadi) Pekon Sukaraja Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Minggu (12/06/2022).

Dalam kesempatan itu Ketua forum komunikasi masyarakat Lampung Tanggamus, (Idham Khalid AZ.SH.MM) yang pada saat itu di wakilkan oleh wakil ketua 1 Ir.H.Zainuddin Hanafi zainuddin mengatakan, selain orang Pribumi yang lahir di Pekon Banding Agung Talang Padang Tanggamus,H.Moh Saleh ini juga seorang pengusaha serta politisi yang sukses. “Bahkan pernah menjabat DPRD di kabupaten Tangerang Selatan hingga dua priode, beliau juga menjabat sebagai ketua di partai Nasdem Kota Tangerang Selatan, sehingga kami sangat yakin beliau dapat memimpin dan memajukan Tanggamus dimasa depan,”jelasnya.

Zainudin melanjutkan, H.Moh Saleh Asnawi ini tidak pernah mencalonkan diri untuk menjadi Pemimpin di Kabupaten Tanggamus, melainkan kami selaku Tokoh masyarakat dan juga tokoh adat, yang berinisiatif untuk mencalonkan beliau, karena kami merasa prihatin dengan kondisi Tanggamus yang belum juga ada kemajuan hingga saat ini.

Kabar tersebut sampai kepada H.Moh Saleh Asnawi beliau mengatakan jika memang di Tanggamus tidak ada lagi orang pribumi yang di calonkan,maka beliau akan mempertimbangkan apa yang sudah menjadi harapan dari masyarakat,namun untuk sementara ini beliau ingin melihat kredibilitas dirinya di mata masyarakat khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Di kesempatan itu pula salah satu tokoh adat sekaligus musisi Lampung Edi pulampas mengatakan, saya sangat mengenal dekat dengan sosok Mohammad Soleh ini dari semenjak di bangku SMP jadi jangan di ragukan lagi mengenai beliau.

Sementara menurut Nasheri (Suntan tegak) Lampung Pepadun Pugung mengatakan, saya dalam hal ini ikut mencalonkan H. Moh Saleh Asnawi untuk menjadi Bupati Tanggamus,karena saya menilai beliau ini sangat pantas. “Apalagi jika kita lihat dari pengalaman di dunia politik terlebih dirinya merupakan putra daerah kita sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu juga, salah satu toko masyarakat suku banten Herman ikut menyatakan bahwa sangat mendukung penuh, untuk mencalonkan H. Moh Saleh menjadi bupati Tanggamus periode 2024-2029 mendatang. (Roli)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments