Viral Video Bunda Eva Kritik Keras Yuhadi, Ini Isinya

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Tensi politik di Provinsi Lampung nampaknya kembali memanas, hal ini dipicu beredarnya sebuah video berdurasi 2,50 menit, dimana Anggota DPRD Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN tengah melontarkan kritik keras pada Ketua DPD II Golkar Bandar Lampung Yuhadi.

Dalam  video yang mulai viral di media sosial Whats App itu, Eva Dwiana Herman HN melontarkan kata-kata yang kurang etis dan terkesan menyerang personal Yuhadi.

Bunda Eva sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya terkejut jika Yuhadi bisa memimpin doa dan memberikan tausiah.

“Saya kaget disini Pak Yuhadi bisa ceramah sama bisa baca doa, biasanya bisa bagi-bagi duit waktu kampanye kemarin. Saya cari di Mekah, kebetulan saya haji juga, saya cari di Mekah gak dapet, gak tau nyumput kemana takut kali ketemu saya. Karena Masjidil Haram kan, disitu tempat diijabah doa. Saya doakan di situ semoga dibukakan pintu hidayah pak Yuhadi,” urai Bunda Eva.

Pada bagian lain Isteri Walikota Bandar Lampung ini kembali melanjutkan ucapannya tentang Yuhadi. “Kalo bunda tidak bisa bertausiyah, karena bunda bukan yang terbaik, tapi saya berusaha yang terbaik. Insyaallah apa yang bunda lakukan, yang terbaik untuk bapa ibu semua. Apalagi pak Herman sudah melakukan yang terbaik. Terutama bapak yang baju kuning ini (Yuhadi), nanti kalo Pileg jangan dipilih. Karena pasti bagi-bagi duit, kerjanya mah gak ada. Gak, Bunda doain menang tenang,” ujarnya seraya tertawa.

Tak berhenti disitu saja, Bunda Eva kembali mengeluarkan pernyataan yang isinya “Maaf ini main-main supaya ceritanya gak beda, karena pak Yuhadi kemarin dicariin sama DPR, kebetulan bunda DPR, rupanya dia (Yuhadi) kabur naik haji. Supaya ilang tanggungjawabnya. Udah itu satu lagi saksi ilang, kalo saksi kemarin kita dapet Herman HN telak menang. Maaf bukan berarti bunda saat ini menceramahin pak Yuhadi, tapi saya dengarkan tausiahnya, tadi sampai tercengang saya,” urai Eva Dwiana.

Sementara saat dikonfirmasi ihwal kebenaran video tersebut, Yuhadi membenarkan bila hal itu terjadi padanya saat memenuhi undangan pernikahan kerabatnya di Kemiling, Bandar Lampung.

Menurut Yuhadi, penggalan kalimat kabur ke Mekah berangkat haji itu melukai hati saya dan keluarga besar saya. Haji itu panggilan Allah dan saya menabung dari gajih saya dan istri saya selama 6 tahun. Jadi kalau ada yang bilang berangkat haji karena kabur ini sangat melukai umat islam.

“Wajar kalau saya santri dan diminta sambutan. Kalau ada orang yang menyangsikan keislaman saya sah-sah saja. Kadar keimanan tidak diukur dengan prilaku, ittakullah hakkotukotih itu hablumminallah,” tegas Yuhadi.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bandar Lampung itu menyesalkan pernyataan yang dilontarkan Bunda Eva sebagai isteri calon gubernur yang kalah pada Pilgub 2018 lalu. “Tidak etis seorang isteri pejabat negara bicara di depan umum sampai menghardik,” katanya.

Saat disinggung apakah dirinya akan mengambil langkah hukum dalam merespon pernyataan Eva Dwiana Herman HN, dia menegaskan tengah mengkaji bersama tim IT nya.  “Apakah saya menuntut atau tidak, saya sedang kaji itu bersama tim IT.  Jika memenuhi syarat materil dan formil akan kita laporkan ke Polda,” tutup Yuhadi di DPRD Kota Bandar Lampung, Selasa (29/01/2019). (*/nal)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of