Warga Kelurahan Way Dadi Keluhkan Minim Lampu Jalan

Berita Utama Pemerintahan

Bandar Lampung – Warga Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame mengeluhkan lampu penerangan yang minim diwilayah tersebut. Sehingga rawan terjadi kasus kriminalitas, seperti jambret dan begal.

Ali, warga Kelurahan Way Dadi Baru mengatakan, lampu penerangan jalan dan dilingkungan yang minim membuat warga khawatir bila ingin keluar malam.

“Kalau malam khawatir mas untuk pergi, karena beberapa kejadian juga ada pencurian motor saat melewati jalan yang lampu penerangannya tidak ada,” ujar Ali, Sabtu (17/11).

Ia pun mengimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) setempat agar menambahkan lampu penerangan jalan, terlebih warga di sini ada juga mahasiswa dan banyak tempat kos.

“Kalau mahasiswa juga khawatir, terkait keamanan, kalau pulang malam, mereka takut ada begal, dan tempat kos nya pun takut kemalingan,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Dapil Setempat, Muchlas E Bastari mengaku, memang warga telah menyampaikan keluhan tersebut kepada dirinya.

Oleh karena itu, ia pun segera melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja terkait, dalam hal ini Dinas Perkejaan Umum (PU) Bandar Lampung.

“Saya akan koordinasi dengan dinas PU untuk melakukan penambahan lampu jalan di kelurahan tersebut, sebab kalau saya lihat juga, memang penerangan nya minim,” ujar Muchlas.

Untuk keamanan pun, ia mengimbau kepada bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pengawasan lebih intens. (jal)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of