Gultom dan Tim Bentuk Posko Pengaduan Peserta Didik Biling

Berita Utama Pendidikan

Bandar Lampung (Biinar.com) – Anggota Komisi IV DPRD Bandar Lampung, Julius Gultom bersama tim nya membuka posko pengaduan program penerimaan peserta didik baru (PPDB) bina lingkungan (Biling).

Posko ini bertujuan agar memberi informasi, dan petunjuk kepada keluarga yang tidak mampu untuk menempuh jalur biling. “Kami membuka posko pengaduan ini untuk memberikan jalan keluar kepada orang tua yang kurang mampu, namun bingung terkait informasi biling,” kata Gultom, Rabu (4/7).

Gultom mengatakan, posko yang dibuka sejak 3 bulan yang lalu ini, telah menerima sebanyak 40 pengaduan yang berasal dari beberapa kecamatan di Bandar Lampung, yakni Tanjung karang Barat, Tanjung karang Timur, Tanjung karang Pusat, dan kecamatan panjang.

“Yang mengadu ini pun memang murni warga yang tidak mampu, seperti anaknya pekerja kuli panggul, pembantu, bahkan cleaning service ,” ungkapnya.

Dari pengaduan itu , rata-rata memang tidak mengetaui jalur masuk biling, sehingga tim tersebut menuntun orang tua murid sampai benar- benar masuk melalui jalur biling.

“Kami juga melakukan jemput bola, yakni mendapat informasi dari tetangga sekitar, kalau ada warga yang belum mendapatkan Biling, sehingga kami bantu sampai urusannya selesai,” kata Politisi PDIP ini.

Ia menjelaskan, posko tersebut berada di jalan Ahmad Dahlan, tepatnya di samping kantor Golkar Lampung. “Jika warga yang ingin mengetaui informasi terkait Biling maka bisa datang langsung atau menghubungi nomor 081272777719,” ujar nya (Jal)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of