Covid-19 Ujian dari Allah, Firmansyah Ajak Masyarakat Muhasabah Diri

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Dr. (Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc., mengajak semua pihak untuk bermuhasabah diri terkait wabah virus Corona atau Covid-19 yang menimbulkan keresahan di masyarakat Indonesia dan dunia saat ini.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024 itu menjelaskan wabah virus Corona merupakan sebuah ujian dari Allah SWT. Pernyataan itu sampaikan Firmansyah saat sambutan Tabligh Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Firdaus, Jalan Sultan Agung, Sepangjaya, Labuhanratu, Bandar Lampung, Minggu (15/3/2020) malam.

“Saat ini Allah SWT memberikan banyak ujian kepada diri kita. Kita bersyukur malam ini masih bisa berkumpul bersilaturahim di tempat ini. Dimana, di tempat-tempat lain orang sudah takut untuk berkumpul, bahkan orang sudah takut untuk berjabat tangan. Di tempat-tempat lain juga orang sudah menghindari untuk shalat berjamaah di masjid,” kata Firmansyah.

Firmansyah berpesan, agar semua pihak tidak menyalahkan siapapun atas ujian yang Allah SWT berikan kepada kita saat ini.

“Mari kita koreksi diri kita masing-masing. Mungkin diri kita ini masih berlumur dengan dosa. Mungkin kita lupa bertaubat kepada Allah SWT. Mungkin kita lupa menjalankan perintah-perintah Allah SWT. Atau kita-kita yang sudah taat atau sudah taubat ada yang kita lupakan, mengajak saudara-saudara kita untuk bertaubat kapada Allah SWT,” kata dia.

Pada kesempatan itu Firmansyah mengajak semua jamaah yang hadir untuk sama-sama beristighfar, memohon ampun kepada Allah SWT agar terhindar dari bencana yang lebih besar.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak yang hadir untuk senantiasa beramal shaleh dengan menghadiri tabligh akbar, pengajian-pengajian, menghafal Alquran dan memakmurkan masjid-masjid.

“Dan berdoa kepada Allah agar kita diberikan keistiqomahan, ketebalan iman dalam diri kita. Dan seandainya kita harus meninggalkan dunia ini, kita mampu mengucapkan kalimat syahadat dan Allah tempatkan kita di surga yang bahagia selama-lamanya,” tuturnya. (*/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of