DPP Golkar Segera Keluarkan Rekomendasi di 6 Kabupaten

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) pengesahan dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Lampung Selatan dan Way Kanan. Sementara untuk di Bandar Lampung, Pesawaran, Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Pesisir Barat tinggal menunggu SK resmi.

Di Lampung Selatan DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan nomor: SKEP.81/DPP/GOLKAR/VII/2020 tentang pengesahan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati atas nama Tony Eka Candra – Antoni Imam. Sementara di Way Kanan sesuai surat keputusan nomor: SKEP.80/DPP/GOLKAR/VII/2020 tentang pengesahan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati atas nama Raden Adipati Surya – Edward Antony.

Surat tersebut resmi ditandatangi oleh Ketua Umum Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus tertanggal 12 Juli 2020. Surat Keputusan tersebut bisa dipakai sebagai syarat untuk mendaftarkan calon di KPU setempat pada September mendatang.

“Lampung Selatan dan Way Kanan sudah fix, gak bisa berubah dan bermanuver lagi. Sementara Kabupaten/Kota yang lain sedang berproses dan tinggal menunggu SK resminya saja,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, Selasa, 14 Juli 2020

Ia mengatakan dalam proses penetapan pasangan calon ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar. Minggu kemarin tahapan gelombang pertama dan dalam waktu dekat akan ada gelombang berikutnya. DPP Partai Golkar pastinya melihat survei dan komitmen politik yang harus dibangun sebelum memberikan keputusan. 

Ia juga mengatakan DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung telah mengusulkan nama-nama kepada DPP Partai Golkar yang tinggal ditetapkan dan diberikan surat keputusannya. Nama tersebut diantaranya Rycko Menoza di Bandar Lampung, Dendi Ramadhona – Kol (Purn) S. Marzuki di Pesawaran, Musa Ahmad – Ardito Wijaya di Lampung Tengah, Dawan – Azwar Hadi di Lampung Timur, dan Kherlani – Erlina di Pesisir Barat. Sementara untuk Metro diajukan kepusat untuk Calon Walikotanya Ampian Bustami dan Andi Surya sementara Calon Wakil Walikotanya Rudi Santoso.

“Kemarin mereka baru terima surat tugas. Insyallah tidak ada perubahan nama-namanya. Tinggal menunggu SK resminya saja dari Ketum dan Sekjen,” katanya. 

Ia juga mengatakan Partai Golkar juga kemungkinan akan terus menggandeng PKB sebagai mitra koalisi di 8 Kabupaten/Kota sesuai dengan tagline Lampung Berjaya yang digaungkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang juga Ketua Partai Golkar dan PKB Provinsi Lampung.

“Di Lampung Timur, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Way Kanan, Metro dan Pesawaran insyallah Partai Golkar dan PKB berkoalisi. Di Bandar Lampung kita sedang intens berkomunikasi dan di Lampung Selatan kita juga terus membangun komunikasi,” katanya. (lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of