Firmansyah Janji Sarjanakan Anak Korban Meninggal Akibat Banjir

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Dr. (Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, MBA., M.Sc.–Prof. Dr. Ir. Hi. R.A. Bustomi Rosadi, M.S, menyambangi warga korban banjir di Kelurahan Keteguhan dan Sukamaju, Telukbetung Timur (TBT), Jumat (3/4/2020).

Pada kesempatan itu, Firmansyah–Bustomi bersama para relawan juga menyempatkan berkunjung ke rumah Romlah, di Jalan Sulaiman I, RT 06, Lingkungan II, Kelurahan Keteguhan, TBT. Romlah adalah istri dari Ahmad Subri, warga yang tewas tertimpah puing bangunan ketika menyelamatkan keluarganya dari musibah banjir yang terjadi pada Senin (30/3/2020).

Dihadapan Firmansyah–Bustomi, Romlah menceritakan, ketika banjir terjadi sang suami hendak mengungsikan istri dan anak-anaknya ke tempat yang lebih tinggi lantaran rumahnya terendam banjir. Akan tetapi ketika istri dan ketiga anaknya berhasil diungsikan, Ahmad Subri yang hendak menyelamatkan diri tertimpa tembok bangunan yang roboh akibat terjangan banjir. “Dan dia (suami) meninggal dunia di lokasi,” kata Romlah.

Semasa hidup, untuk memenuhi kebutuhan keluarga sang suami bekerja sebagai kuli pengangkut air bersih. Ahmad Subri meninggalan satu orang istri dan tiga orang anak. Anak pertama bekerja di sebuah toko waralaba, anak kedua tengah menempuh pendidikan akhir di tingkat sekolah menengah pertama, dan yang terakhir masih usia taman kanak-kanak.

Mendengar perjuangan hidup keluarga Romlah, Firmansyah berjanji akan membantu biaya pendidikan anak kedua Romlah bernama Abdurohman, yang saat ini tengah duduk di kelas IX hingga sarjana. “Izinkan Abdurohman menjadi anak asuh saya,” pinta Firmansyah.

Sementara, Romlah mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan permintaan yang ditawarkan calon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah. “Terima kasih banyak Pak. Terima kasih,” kata Romlah. (*/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of