Front Muda Nahdlyin: Umar Syah DPD RI Harga Mati

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Dukungan terhadap Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Lampung Umar Syah terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini Front Muda Nahdlyin (FMN) menegaskan dukungannya pada Umar Syah. Hal tersebut bukan tanpa alasan, melihat sepak terjang Umar Syah yang telah terbukti membawa ratusam miliar program pemerintah pusat di bidang pertanian untuk Lampung, maka Umarsyah adalah sosok yang paling tepat menjadi utusan Lampung di Senayan.

Ketua Front Muda Nahdliyin Een Riansyah menjelaskan, DPD-RI adalah lembaga perwakilan daerah yang wajib optimal dan akuntabel memperjuangkan aspirasi daerah. Oleh sebab itu DPD-RI harus diisi oleh orang-orang yang berkomitmen tinggi dan memiliki visi kedepan untuk kesejahteraan rakyat.

“Bang Umar Syah adalah sosok yang pantas dan layak menjadi utusan Lampung, jadi Umar Syah terpilih menjadi DPD-RI adalah harga mati,” tegas Een Riansyah, Kamis (25/10).

Een melanjutkan, seluruh warga Nahdlyin di Lampung wajib tau bahwa sosok Umar Syah telah berperan aktif membawa program-program pemerintah pusat agar dapat dinikmati oleh masyarakat.

Untuk Lampung sambung Een Riansyah, Bang Umar Syah mendapatkan tugas dari PBNU melalui Kementerian Pertanian mendistribusikan 20 traktor roda empat, 30 traktor roda dua, 130 ton bibit jagung. Bibit tersebut untuk penanaman 63 ribu hektare lahan pertanian.  

“Yang sudah berjalan yakni bantuan bibit jagung untuk lahan seluas 9200 hektare di Pesawaran, 5000 hektare di Tulangbawang Barat, 3006 hektare di Pringsewu, 4215 di Lampung Utara, 1.2345 hektare di Lampung Selatan, 8133 di Lampung Tengah dan 24.428 di Lampung Timur. Kemudian Terkait paska panen, Lampung juga mendapatkan bantuan 30 unit dryer (pengering). Belum jadi saja Bang Umar Syah sudah banyak berbuat, apa lagi nanti jika beliau sudah terpilih. Saya yakin akan lebih banyak lagi program-program dibidang pertanian yang akan beliau bawa untuk Lampung,” paparnya.

Een Riansyah menambahkan, bersama rekan-rekan di FMN dirinya mengajak seluruh generasi muda nahdlyin dan kaum milenial nahdlyin untuk bahu-membahu mendukung Umar Syah.

“Bang Umar Syah adalah orang tua kita. Beliau adalah Ketua PBNU Bidang Perekonomian, sebagai warga NU tentu kita harus mendukung beliau. Mari seluruh generasi muda nahdlyin kita rapatkan barisan, kita satukan visi agar KBNU Lampung memiliki wakil di parlemen. Agar petani Lampung semakin sejahtera,” tandasnya. (Erlan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of