Harlah PKB ke 22, Soni Setiawan Ajak Semua Kader Solid

Berita Utama Politik

Bertepatan pada Kamis tanggal 23 Juli 2020, para kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melangsungkan hari lahir (Harlah) ke 22. Secercah harapan dan doa turut mewarnai hari jadi partai dari masyarakat nahdliyin tersebut. Salah satunya datang dari sang kader PKB Lampung Sony Setiawan yang juga legislator muda dari Lampung.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung tersebut menilai, hari jadi PKB yang ke 22 harus menjadi momentum agar para kader di daerah maupun di pusat kedepannya semakin solid dan loyal terhadap Partai. Ini dilakukan demi kemajuan PKB khususnya PKB Lampung.

“Mari kita jadikan harlah PKB yang ke 22 sebagai momentum untuk para kader agar semakin solid. Ini demi kemajuan dan membesarkan Partai yang kita cintai ini,” ucapnya, Rabu (22/07/2020).

Di Harlah yang ke 22 ini, kata Sony, PKB memiliki cita-cita yang sejalan dengan Pancasila yang notabenenya adalah sebagai dasar Negara saat ini. Salah satunya, seperti bunyi sila ke 5 yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Baru-baru ini kan Fraksi PKB Lampung telah menyoroti beberapa daerah pelosok di Provinsi Lampung yang belum teraliri listrik, dan kami mendesak agar daerah tersebut segera tersentuh listrik. Ini sebagai salah satu contoh sederhananya, karena sesuai sila ke 5 bahwa Keadilan Sosial itu Bagi Seluruh Rakyat Indonesia tanpa terkecuali,” tegasnya.

Lanjut Soni, selain masalah listrik. Saat ini juga PKB Lampung konsen pada sektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Mengingat sektor-sektor tersebut langsung menyentuh masyarakat.

“Kita sebagai legislator dari PKB konsen akan sektor tersebut. Mengingat infrastruktur, pendidikan dan kesehatan adalah sektor yang langsung menyentuh masyarakat. Kita dorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung agar fokus pada hal-hal yang langsung menyentuh masyarakat,” pungkas anggota Dewan dari Dapil Way Kanan – Lampung Utara tersebut.

Selanjutnya dalam momentum harlah ini, DPW PKB Lampung akan melaksanakan Hotmil Qur’an bersama Ulama Kyai Santri di 22 Pondok Pesantren, adapun nama-nama Ponpes tersebut adalah Ponpes Darul A’mal Metro, Darul Muawanah Gunung Terang Tubaba, Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Al-fattah Waykanan, Yayasan Pondok Pesantren Madarizul Ulum, Pringsewu, Yayasan Pendidikan Al Azhari, Lampung Tengah, PP Tribakti Al Ikhlas Lampung Tengah, PP Darul Ishlah Tulang bawang, PP Nurul Falah Pesawaran, Ponpes Minhajut Thulab, Labuan Ratu Lampung Timur, Ponpes Hidayatul Quran, Lampung Timur, Ponpes Hidayatul Mubtadi’ien, Jabung Lampung Timur, Ponpes Wasilatul Hidayah, Sribasuki Lampung Utara, Tanggamus, Ponpes Nurul Huda, Lampung Barat, PP. Istiqomah Al Amin Candipuro Lampung Selatan, PP. Darul Ulum Sumberejo Tanggamus, PP Tribhakti Attaqwa Lampung Timur, Ponpes Miftahul Ulum, Lampung Timur, Ponpes Darul Barokah, Lampung Timur dan Yayasan Subulussalam Mesuji.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of