Jalin Silaturahim Firmansyah Terjun ke Akar Rumput

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Calon Walikota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., terus bergerilia ke akar rumput, selain menyerap aspirasi langsung dari warga. Firmansyah juga mewakafkan waktu khusus untuk bertatap muka dengan masyarakat guna menyambung silaturahim.

Kemarin, firmansyah menghadiri sejumlah acara pernikahan warga dan peresmian Rumah Makan Aina, di Jalan Sultan Agung, Way Huwi, Sukarame, Sabtu (14/3/2020).

Pagi hari, Firmansyah menghadiri pernikahan Bernando Riyadi Harahap dan Novia Suryadi, di Perumahan Bukit Kemiling Blok X, Kemiling Permai. Pada pesta ngunduh mandtu itu, Firmansyah yang berpasangan dengan Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S, itu mewakili keluarga memberikan sambutan.

“Bernandus Riyadi Harahap biasa saya panggil Ucok ini, cucu saya, karena ayahnya Rahman Efendi Yusuf (Buyung) keponakan saya. Saya ucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga ananda berdua menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah,” kata calon Wali Kota Bandar Lampung dari jalur perseorangan itu.

Firmansyah berpesan kepada kedua mempelai bahwa hidup bahagia itu hanya bisa ditempuh dengan cara menghidupkan agama dalam keluarga.

“Apalagi, ananda Ucok adalah kepala keluarga harus menjadi imam yang baik dan Novia harus menjadi makmum yang baik dalam keluarga. Bawa masuk agama ke dalam rumah kita,” kata Firmansyah.

Pada acara itu, Rektor IIB Darmajaya itu sempat membawakan lagu “Kekasih Bayangan”. Sementara, Dosen IIB Darmajaya Ustadz H. Suratno, S.Pd.I, M.H., yang juga Ketua Tim Gerakan Disiplin Kampus (GDK) hadir sebagai pembaca doa. Suratno juga memberikan sedikit wejangan kepada kedua mempelai.

Siang harinya, calon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah menghadiri panen perdana Budidaya Perkebunan dan Perikanan dalam Ember (Budikdamber) di Panti Asuhan Budi Mulya 2 Palangbesi, Kemiling.

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung itu juga mengikuti lelang hasil panen.
Mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu juga menghadiri pernikahan Wawan dan Ela di Jalan Amir Hamzah, Gotongroyong, Tanjungkarang Pusat. Di tempat itu, Firmansyah sempat membawakan dua buah lagu, satu diantaranya lagu “Bunga Terakhir”.

Sebelum menghadiri putra salah seorang Relawan Bandar Lampung Berjamaah di Jalan Tupai, Kedaton, Bandar Lampung, Firmansyah juga menyempatkan diri menghadiri peresmian Rumah Makan Aina di Way Huwi.

“Saya mendoakan usaha rumah makan ini terus berkembang dan maju dan bisa menjadi salah satu usaha yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang,” kata dia. (*/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of