Kembali Beraksi, Relawan Bandar Lampung Berjamaah Bantu Korban Hujan Angin

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Relawan Bandar Lampung Berjamaah menyambangi warga Jalan Ratu Dibalau, Gang Kenanga II, RT 05, Lingkungan II, Kelurahan Waykandis, Kecamatan Tanjungseneng yang kediamannya rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi pada Minggu (8/12) sore.

Kedatangan dua belas relawan tim pemenangan Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Dr. (can) Ir. Hi. Firmansyah YA, MBA., M.Sc itu bertujuan untuk melihat langsung kondisi terkini sekaligus membantu warga membersihkan puing atap rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang yang disertai hujan lebat.

Salah satu warga yang rumahnya rusak, Herman Sani menjelaskan, selain kediamannya ada sekitar delapan rumah yang atapnya rusak akibat hujan disertai angin kencang pada Minggu sore, kemarin. Saat ini, Herman Sani menutup atap rumahnya dengan terpal untuk melindungi barang dan perabotan rumah dari hujan.

“Yang kami khawatir dalam kondisi seperti ini ketika hujan. Maka untuk sementara kita tutup dengan terpal seadanya,” ujar Herman Sani, Senin (9/12).

Warga juga menjelaskan jika pihak kecamatan telah turun ke lokasi untuk melihat langsung rumah-rumah warga yang rusak akibat hujan disertai angin kencang. “Dari kecamatan sudah ada yang turun, tapi tidak memberikan atau membicarakan bantuan,” kata Supriono.

Sementara, Ketua Relawan Bandar Lampung Berjamaah, Reandi Setiawan, mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga di Kecamatan Tanjungseneng. “Ini bisa kita lihat sendiri, atap rumah-rumah warga disini pada rusak. Tapi bersyukur tidak ada ada korban jiwa,” kata Reandi ketika meninjau lokasi. (*/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of