Merakyat, Ridho dan Pedagang Bambu Kuning Diskusi Masa Depan Lampung

Bandar Lampung – Merakyat. Inilah kata-kata yang tepat menggambarkan pribadi calon gubernur Lampung nomor urut 1 Ridho Ficardo. Sambil menikmati sepiring sate padang, Ridho Ficardo nampak akrab berbincang santai dengan sejumlah pedagang pasar bambu kuning, saat menghadiri acara halal bihalal di Perumahan Griya Imam Bonjol, Kemiling, Jumat malam (22/06).

Sambil menyeruput kopi yang disajikan, Ridho Ficardo menyampaikan sejumlah program kerja yang telah ia laksanakan selama menjabat Gubernur Lampung bersama Bachtiar Basri. Diantaranya, selama tiga kali berturut-turut Pemprov Lampung berhasil merahi penghargaannasional  sebagai daerah yang berhasil menangani konflik sosial.

Kemudian sambung Ridho, Lampung juga meraih peringkat ke empat surplus beras nasional. “Yang terpenting daya saing Pemprov Lampung melonjak tinggi, dari peringkat 25 ke peringkat 11 nasional. Untuk pertumbuhan ekonomi, Lampung juga sangat membanggakan. Pertumbuhan ekonomi Lampung rata-rata 5,16% per tahun, ini diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06%,” paparnya.

Ridho melanjutkan, sebagai gubernur dirinya akan terus mempercepat pertumbuhan pembangunan di Lampung. Dirinya juga akan membangun infrastruktur yang iconik di Lampung, tentu pembangunan tersebut harus bermanfaat untuk seluruh masyarakat Lampung.

“Sudah banyak program pembangunan yang kita laksanakan, misalnya mendorong percepatan pembangunan Tol Trans Sumatera. Pembebasan lahan Bandara Internasional Raden Intan II yang sebentar lagi akan menjadi embarkasi haji penuh. Pembangunan Perpustakaan moderen terbesar dan pembangunan teropong bintang di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman, saat ini dalam proses pengerjaan,” tuturnya.

Terakhir, tambah Ridho, dirinya memiliki cita-cita besar untuk membangun masjid yang megah untuk melambangkan pribadi penduduk Lampung yang religius. “Saya ingin membangun masjid raya besar yang megah, bila perlu sebesar masjid Nabawi di Madinah Al-Mukaromah, semoga cita-cita ini Allah kabulkan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pedagang Pasar Bambu Kuning Abdul Latif mengatakan, dirinya merasa senang atas pembangunan yang telah dilaksanakan Pemprov Lampung selama ini. “Sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan pak Ridho dan pak Bachtiar. Semoga mereka berdua kembali terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, agar cita-citanya untuk membangun masjid raya yang megah dapat terwujud, aamiin,” tutupnya. (lan)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments