Pilgub Lampung, Presiden Jokowi Mustahil Lindungi Pelaku Politik Uang

Berita Utama Politik
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

Bandar Lampung – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengingatkan masyarakat Lampung untuk tak takut melaporkan dugaan politik uang, yang diduga dilakukan pasangan Arinal-Nunik saat pelaksanaan Pilgub Lampung. Sebab, menurut Hasto Kristiyanto, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pasti akan mendukung laporan tersebut.

“Pelaku money politics harus ditindak tegas. Jadi tidak mungkin Bapak Jokowi akan melindungi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang melakukan politik uang. Siapapun yang terlibat politik uang akan ditindak ,” tegas Hasto, Selasa (3/7) di Hotel Sheraton Lampung.

Hasto melanjutkan, diduga telah terjadi pembajakan terhadap demokrasi di Provinsi Lampung. Ada kekuatan pemodal yang telah menodai kesucian kontestasi Pilgub Lampung, dengan cara melakukan praktik politik uang secara terstruktur, sistematis dan masif.

“Demokrasi bukanlah untuk merebut kekuasaan dengan segala cara, tetapi demokrasi itu semata-mata untuk rakyat. Baginya, suara rakyat adalah inti dari demokrasi. Dan kedaulatan rakyat di dalam pemilih tak boleh dibajak oleh kekuatan uang dari manapun,” terang Hasto. (lan)

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of