PKB dan Golkar dalam Genggaman, Dawam-Azwar Siap Pimpin Lampung Timur

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – Konstalasi politik di Kabupaten Lampung Timur mulai memanas. Secara tegas, bakal calon (Balon) Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo mengungkapkan jika dirinya mantab untuk berpasangan dengan Azwar Hadi pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu diungkapkannya usai mengikuti fit and proper tes di DPW PKB Lampung, Selasa (9/6).

“Yang jelas iya (berpasangan dengan Azwar Hadi). Tapi kita tetap mengikuti mekanisme partai. Yang jelas kita saat ini sedang menunggu rekomendasi partai,” ujarnya.

Wakil Ketua PCNU Lamtim ini juga mengatakan, dirinya bertekad melanjutkan kepemimpinan bupati sebelumnya Chusnunia Chalim yang juga selaku Ketua DPW PKB Lampung.

“Bagaimana pun niat kita untuk melanjutkan Lampung Timur lebih baik dan melanjutkan kepemimpinan Bu Chusnunia sebagai bupati Lamtim sebelumnya dan juga Ketua DPW PKB Lampung,” tegasnya.

Untuk mewujudkan itu, mantan ASN Pemkab Pringsewu ini telah menyiapkan bermacam program yang diusungnya dalam program “Bergas”.

“Bergas disini artinya Berkeadilan, Agamis, dan Sejahtera. Dan program unggulan kita adalah ingin memperbaiki infrastruktur dan keamanan,” tukasnya.

Gayung bersambut, bakal calon wakil bupati Lamtim, Azwar Hadi mengungkapkan jika dirinya sudah pas untuk berpasangan dengan Dawam Rahardjo. Bahkan, politisi Partai Golkar ini mengaku sudah “klik” dengan Dawam Rahardjo.

“Iya Pak Dawam kan dari birokrasi dan saya dari politisi. Jadi ini punya hubungan yang sangat erat. Dan saya sudah kenal lama dengan Pak Dawam. Begitu pun Pak Dawam. Jadi tinggal menjalin hubungan yang baik saja,” ujarnya usai mengikuti fit and proper tes di DPW PKB Lampung.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini pun juga mengaku sudah menyiapkan segala hal untuk melawan petahana Zaiful Bukhori. “Sudah. Semua segala hal sudah kita siapkan,” ucapnya.

Selain Golkar dan PKB yang siap mendukungnya, Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengaku tengah berupaya menjalin koalisi dengan partai politik lainnya. “Ya kita mencoba berkomunikasi dengan partai lainnya. Terutama untuk partai yang bersedia berkoalisi dengan kita,” tutupnya. (*/red)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of