Syukuri Nikmat Allah, DPW PKB Lampung Potong 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat

Berita Utama Politik

Bandar Lampung – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung memotong dua ekor sapi pada perayaan Idul Adha tahun ini, Jum’at (31/7). Hewan kurban yang dipotong selanjutnya akan dibagikan kepada warga masyarakat dan anak yatim piatu dan Kader.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban DPW Partai PKB Provinsi Lampung, Dra.Hj. Jauharoh Hadad, MM mengatakan, ada pesan khusus pada momentum kurban tahun ini, yaitu sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah Swt atas segala rezeki yang diberikan kepada Keluarga Besar Partai PKB Provinsi Lampung.

“Kita Partai PKB Provinsi Lampung harus selalu senantiasa memanjatkan puji syukur kita kepala Allah Swt dan kepada masyarakat yang mana masih memberikan amanah dan kepercayaan kepada Partai PKB Provinsi Lampung, untuk ikut membangun Provinsi Lampung kearah yang lebih baik lagi” terang Perempuan yang saat ini menjabat Sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Perempuan yang akrab disapa Kak Jau itu menyebutkan, kurban saat ini juga dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, agar Partai PKB lebih dicintai lagi dikemudian hari.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur Kepada Allah Swt DPW Partai PKB berkurban sebagai upaya dalam rangka mempertajam kepekaan terhadap lingkungan. Paling tidak dengan berkurban pada kesempatan saat ini kita bisa berbagi dengan warga sekitar dan masyarakat pada umunya” tukas kak jau.

Kak Jau menjelaskan tentang makna kurban. Menurut dia, berkurban adalah memberikan pengorbanan atas apa yang dicintai dan mendidik kita untuk terus berbagi terhadap sesama.

“Kita punya rezeki, sebagian kita belikan pada hewan kurban agar kita bisa dinikmati oleh sesama. Dan yan paling penting adalah di dalam kurban itu kita belajar untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbagi dengan sesama. Habluminalloh dan hablum minannas. Untuk melatih diri agar lebih tajam dan peka terhadap lingkungan kesalehan sosial dan spiritual,” tutupnya. (*/lan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of