Negeri-Negeri Terindah di Bumi

Seni & Budaya

Terkadang kita menganggap dunia ini begitu membosankan dan menakutkan. Pemicunya, kita kerap melihat banyak sekali foto-foto kurang sedap dipandang yang beredar di dunia maya akhir-akhir ini, baik foto-foto yang menggambarkan kekerasan fisik, kehancuran alam, bencana alam, pemanasan global dan lain-lainnya. 

Untuk memanjakan mata pembaca, berikut penulis sajikan foto-toto yang sangat menakjubkan dari negeri-negeri terindah di belahan dunia.

1 . Bled, Slovenia, di kala salju. Pencakar langitnya adalah gunung-gunung yang berdampingan dengan danau tenang. Bukan gedung-gedung tinggi yang dikelilingi perumahan.

2 . Cemoro Lawang di Bromo, Indonesia. Seperti karpet bumi terindah yang memanggil-manggil kita. Siapapun yang pernah ke sana, pasti rindu untuk kembali.

3 . Tidak banyak manusia yang mau tinggal di daerah dingin. Tapi kalau seperti Damuls, Austria ini, siapa yang bisa menolak?

4. Bukit, tebing, laut dan air terjun, dikemas sekaligus di Gasadalur, Feroe, Denmark. Bikin kita ingin lari-larian sambil nyanyi ‘The Sound of Music’.

5. Salah satu panorama paling unik di dunia adalah, tidak diragukan lagi, adalah kolam Travertine di Pamukkale, Turki. Travertine sendiri adalah sejenis batu kapur yang banyak ditemukan di kolam air panas dari berbagai belahan dunia. Dahulu kala Pamukkale cukup terkenal sebagai kota Yunani dengan nama Hierapolis.

Dahulunya tempat ini juga cukup terkenal di mata dunia. Hotel-hotel mulai dibangun di sekitar reruntuhan Hierapolis, turis dan penduduk lokal datang untuk menikmati bagaimana rasanya berendam di kolam air panas Travertine namun sayangnya semua itu akhirnya membuat tempat ini mengalami kerusakan tersendiri. Hingga akhirnya tempat ini kemudian dideklarasi sebagai warisan dunia dan hotel-hotel mulai dihilangkan untuk menjaga salah satu tempat terindah di dunia ini.

Pamukkale Pools

6. Konon di Jiufen, Taiwan ini, adalah daerah yang menyedot perhatian banyak turis untuk datang ke sana. Wah, fotonya saja sudah bisa ‘berbicara’ ya?

7. Awan yang menyelimuti salah satu sisi kampung halaman Mesut Ozil di Jerman. Eropa memang gudangnya pemandangan klasik seperti ini.

8. Ini ada sungguhan di dunia. Tak termakan waktu dan tak tersentuh pemanasan global. Di salah satu negara republik terkecil dunia, San Marino.

Sumber: http://www.boombastis.com/negeri-terindah-bumi/35596

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of