BPKAD dan KNPI Lampung Siap Bersinergi Wujudkan Pemuda Lampung Berjaya

Mei 30, 2022 | [post-views]
IMG-20220530-WA0005

Bandar Lampung – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, siap berkolaborasi dengan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lampung untuk mendorong terciptanya pemuda yang kreatif, inovatif dan berdaya saing di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo Kurniawan saat menerima audiensi rombongan DPD KNPI Provinsi Lampung, Senin (30/5).

Dalam audiensi tersebut, Marindo Kurniawan berkomitmen untuk memfasilitasi DPD KNPI Lampung dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ke depan, sesuai tugas dan fungsinya. “Secara pribadi dan kelembagaan saya akan mensuport program-program kerja KNPI.

Terkait kesekretariatan KNPI Lampung yang terletak di belakang Fitrinop Kedaton, sambung Marindo, gedung tersebut sejatinya milik Pemprov Lampung. Namun hak atas penggunaannya resmi milik KNPI. Mengingat KNPI dalam kurun 3 tahun terakhir fakum, sambung Marindo, dirinya menyarankan agar kesekretariatan tersebut untuk segera dilakukan revitalisasi.

“Saya yakin gedung tersebut sudah layak untuk direnovasi. Jadi segera ajukan saja ke instansi terkait, baik ke Dispora atau Disperkim. Itu kan aset Pemprov, jadi wajib direnovasi. Agar teman-teman KNPI nyaman berkantor di sana,” Tegas Marindo.

Marindo menambahkan, pada prinsipnya saya siap mendukung KNPI dalam berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang kepemudaan. Terlebih secara pribadi saya sudah kenal lama dengan Ketua KNPI Lampung Bung Iqbal. Kita siap mendorong terciptanya pemuda yang berjaya di Provinsi Lampung,” tutup Marindo.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD KNPI Lampung Eka Setiawan mengutarakan tujuan utama DPD KNPI Lampung beraudiensi yakni untuk mempererat tali silaturahim.

“Bang Marindo adalah senior kita dalam berorganisasi. Jadi wajib hukumnya bagi para junior bersilaturamih dengan senior. Tentu, untuk mendapatkan wejangan dan arahan terkait program kerja KNPI ke depan,” jelas Eka.

Mewakili Ketua KNPI Lampung Bung Iqbal, selaku Sekretaris Eka Setiawan mengucapkan banyak terimakasih atas arahan dan dukungan dari Bang Marindo. Terlebih atas paparannya terkait mekanisme dan aturan dalam pemanfaatan dana hibah, penjelasan terkait status kesekretariatan serta alur pengajuan kegiatan ke Pemprov Lampung.

Audiensi tersebut dipimpin oleh Sekretaris DPD KNPI Lampung Eka Setiawan. Sementara Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah tengah memenuhi undangan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratam di Jakarta, untuk beraudiensi dengan Ketua MPRRI Bambang Soesatyo.

Turut mendampingi dalam audiensi itu, Anggota MPID DPD KNPI Lampung Bung Wawansyah, Wakil Ketua Bung Elian, Wakil Sekretaris Bung Hendry, Wakil Ketua Bung Erlan dan beberapa pengurus lainnya. (Erlan)

Tags in