Pak Su 2

HUT ke-78 RI, Mingrum Gumay Ajak Ciptakan Harmoni Menuju Indonesia Maju dan Lampung Sejahtera

Agustus 16, 2023 |
35SAVE_20230601_191601

Bandar Lampung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay, mengajak seluruh masyarakat dan elemen bangsa menciptakan harmoni menuju Indonesia lebih maju dalam rangka peringatan HUT ke-78. Hal tersebut diutarakan politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu seusai Paripurna DPRD Lampung, Rabu (16/8/2023).

“Lebih dari tujuh dekade, kemerdekaan bukanlah tujuan akhir. Tapi adalah awal untuk terus memompa semangat nasionalisme agar terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa untuk selamanya. Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan penuh kreativitas, inovasi dan kerja keras,” kata Mingrum.

Menurut Mingrum Gumay, kemerdekaan Indonesia merupakan sebuah perjalanan panjang dalam mewujudkan cita-cita bangsa di tengah tantangan dan perubahan global. Oleh karena itu, Mingrum mengajak seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat Lampung khususnya untuk terus bersemangat.

“Semangat bersama dalam melanjutkan perjuangan dan pembangunan bangsa serta berkolaborasi, bergerak secara harmoni menuju Indonesia yang lebih maju dan Lampung Berjaya,” tuturnya.

Dia menambahkan kemerdekaan adalah karunia terbesar yang menjadi jembatan dalam menghidupkan harapan berbangsa dan bernegara untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan memaknai kemerdekaan, DPRD Lampung¬† berkomitmen terus melangkah maju, menjaga keutuhan NKRI, mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung di berbagai sektor,” tegas mantan Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ini.

Lebih lanjut, Mingrum Gumay mengatakan bahwa DPR akan terus mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk memastikan masyarakat Lampung menikmati kemerdekaan sejati. Menurutnya, masih ada berbagai tantangan yang harus dihadapi dengan cara bergotong royong.

“Bila dahulu kita harus berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah, hari ini perjuangan kita adalah memastikan agar seluruh rakyat Indonesia, utamanya Lampung bisa sejahtera secara merdeka. Negara harus bisa memberikan kemerdekaan bagi rakyatnya agar bisa hidup dengan layak, merdeka dalam bekerja, merdeka untuk menempuh pendidikan, merdeka untuk hidup sehat, merdeka dalam berkarya, dan merdeka untuk bersuara. Tentunya dengan menjunjung norma-norma yang dianut oleh Bangsa Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, masyarakat Lampung juga harus bisa merasakan kemerdekaan dalam keadilan, termasuk merdeka untuk menentukan pemimpin Indonesia ke depan, Gubernur, Bupati dan wakil rakyat di parlemen.

“Untuk menciptakan kemerdekaan dalam segala bidang, juga memerlukan partisipasi dari rakyat. Maka, marilah kita bergotong royong mengamalkan Pancasila sebagai bintang penuntun bangsa ini, memastikan bahwa Indonesia akan selalu hebat, baik dahulu, sekarang, dan di masa yang akan datang,” tutup Mingrum. (Advetorial)

Posted in
Tags in