Pak Su 2

Gubernur Arinal Hadiri Pengukuhan Guru Besar Farmakologi Universitas Malahayati

Februari 14, 2023 |
22

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menghadiri Pengukuhan Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D, sebagai guru besar bidang Farmakologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Malahayati.

Pengukuhan dilaksanakan di Graha Bintang Universitas Malahayati, Sabtu (11/2/2023).

Hadir pula Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan selamat atas pencapaian jabatan akademik tertinggi yang diterima oleh Taruna Ikrar.

“Anda hari ini sudah mendapat jabatan tertinggi di bidang akademik. Mari kita doakan Mas Ikrar ini terus berjuang mengembangkan ilmunya, mengabdi kepada nusa dan bangsa,” ujar Mahfud.

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Arinal yang juga mengucapkan selamat atas pengkuhan Taruna Ikrar sebagai guru besar.

Arinal berharap Taruna Ikrar dapat terus memberikan kontribusi melalui karya-karyanya untuk kemajuan bangsa serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat khusunya di Provinsi Lampung.

“Selamat dan sukses kepada Prof. Taruna Ikrar,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan itu, Guru Besar Universitas Malahayati Prof. Taruna Ikrar menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul Era Baru Pengobatan Kanker dan Penyakit Degeneratif, berbasis Farmakologi Sel dan Genetik: Fokus Studi Efektivitas Vaksin Dendritik CAR-T (Chimeric Antigen Receptor T-cell) pada kasus Glioblastoma. (Adpim) Arinal Djunaidi Hadiri Pengukuhan Guru Besar Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati

Tags in