Pak Su 2

Gubernur Sambangi Warga Kurang Mampu dan Berbagi Kasih di Bumisari, Natar

Juli 24, 2023 |
daeb0d89cfd5e926573199faa6066eb7298156c5b26b3c718cef4bc56c2e3bf4.0

Natar Biinar. Com) Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menunjukkan kepeduliannya terhadap warga kurang mampu dengan mengunjungi Desa Bumisari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan pada pagi hari, Senin (24/7/2023).

Tidak hanya sekadar kunjungan, Gubernur Arinal membawa kebahagiaan bagi dua orang warga yang mengalami keterbatasan fisik dengan memberikan bantuan kaki palsu. Menyiratkan bahwa pemerintah provinsi peduli dan berkomitmen untuk membantu warganya yang membutuhkan.

“Saya merasa terharu melihat semangat dan keteguhan hati saudara-saudara saya ini. Saya ingin berbagi kasih dan menunjukkan bahwa pemerintah provinsi hadir untuk mendukung dan meringankan beban saudara-saudara yang memerlukan perhatian khusus,” ujar Gubernur Arinal saat memberikan bantuan kaki palsu kepada dua warga tersebut.

Setelah memberikan bantuan kaki palsu, Gubernur Arinal membagikan paket sembako kepada benerapa keluarga di desa tersebut. Paket sembako tersebut berisi beras, susu kaleng, gula, mie instan, dan teh.

Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga-keluarga kurang mampu.

“Jangan dilihat dari banyak dan nilainya. Lihat dari sisi perhatian dan rasa sayang kami kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua,” ucap Arinal.

Salah seorang penerima kaki palsu Arifin asal Dusun Serba Jadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan yang telah diberikan. Semoga Allah membalas kebaikan bapak berlipat ganda.” Arifin mendoakan Gubernur Arinal.

Kegiatan sosial ini merupakan inplementasi dari kepedulian dan komitmen Gubernur Lampung terhadap pemenuhan dan penghormatan hak-hak penyandang disabilitas yang menjadi prioritas pembanguan di bidang kesejahteraan sosial Provinsi lampung yang tertuang pada misi ketiga Gubernur Lampung.

Sebagaimana diketahui kepedulian Gubernur Lampung terhadap penyandang disabilitas ini telah mendapatkan apresiasi dari komisi nasional disabilitas dalam bentuk penghargaan prakarsa inklusi. Pemprov Lampung adalah yang pertama dan satu-satunya yang memperoleh penghargaan ini dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Selain memberikan bantuan langsung, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus berkomitmen untuk meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan serta pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. (Naz)

Posted in
Tags in