Pak Su 2

Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi Gelar IPWK di Swastika Buana

September 14, 2023 |
WhatsApp Image 2023-09-15 at 18.26.17

Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi, ST menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di Kampung Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Kamis (14/09/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia ini mendapatkan sambutan serta antusias masyarakat sekitar.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber I Komang Koheri, SE anggota komisi 8 DPR RI, kegiatan dihadiri tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta pengurus PAC Ranting PDI Perjuangan setempat.

Dalam sambutannya, Ketut Dewi Nadi mengungkapkan alasan digelarnya sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila oleh pemerintah Provinsi Lampung adalah agar masyarakat dapat mengamalkan Pancasila dalam kesehariannya.

“Kami, 85 anggota DPRD provinsi Lampung, turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk terus diadakan karena saat ini banyak berita hoak dari media sosial dan banyak¬† terjadi tindak kriminal yang dilakukan oleh anak muda, tawuran, dan kejahatan di jalanan. Ternyata ada yang degradasi nilai nilai yang bergeser dalam masyarakat, oleh karena itu sebagai salah satu program anggota dewan DPRD provinsi Lampung untuk terus mensosialisasikan kembali ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Kembali dijelaskan Dewi Nadi, ideologi adalah suatu sistem nilai yang terdiri atas dasar yang menjadi cita-cita dan nilai instrumental yang berfungsi yang sebagai metode atau cara mewujudkan cita-cita suatu bangsa

“Nah ideologi bangsa adalah cara pandang bangsa dalam menyelenggarakan negaranya dan suatu sistem nilai yang terdiri atas dasar yang menjadi cita-cita serta nilai instrumental yang berfungsi yang sebagai metode atau cara mewujudkannya,” jelasnya. (Advetorial)

Posted in
Tags in